TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1620/Loteng Tutup Latihan Bela Negara

By 04 Dec 2015 13:14Kodam IX/Udayana
belneg2

Kasrem 162/WB Letkol Inf Arman Dahlan menutup kegiatan latihan Bela Negara yang digelar Kodim  1620/Loteng dan diikuti oleh berbagai elemen lapisan masyarakat yang ada di Kab. Loteng, Kamis (3/12) di Kodim 1620/Loteng.

Kegiatan latihan Bela Negara yang digelar selama tiga hari oleh Kodim  1620/Loteng dan diikuti oleh berbagai elemen lapisan masyarakat yang ada di Kab. Loteng ini, secara resmi ditutup pada Kamis, 3 Desember 2015 oleh Kasrem 162/WB Letkol Inf Arman Dahlan mewakili Danrem 162/WB bertindak selaku Inspektur Upacara.

Kegiatan latihan Bela Negara perdana bagi masyarakat Kab. Loteng, yang dilaksanakan oleh Kodim 1620/Loteng ini sangat penting dan strategis karena masyarakat memiliki peranan penting dalam upaya kesadaran Bela Negara di lingkungannya masing-masing. Kegiatan latihan ini nantinya juga akan dilaksanakan oleh Kodim-Kodim lain yang ada di jajaran Korem 162/WB, seperti apa yang disampaikan Danrem 162/WB dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 162/WB mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang penting mengingat strategi Time Game untuk memberdayakan semua sumber daya nasional yang siap untuk digerakkan dalam mempertahankan kedaulatan negara mengingat potensi ancaman yang senantiasa dapat muncul kapan saja. Selain itu dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat manjadi momentum dalam upaya membangun karakter bangsa yang cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakni pada Pancasila sebagai ideologi negara dan rela berkorban untuk bangsa dan Negara demi tetap tegaknya  NKRI.

Hadir dalam upacara penutupan tersebut diantaranya Bupati Loteng, Ketua DPRD Kab. Loteng, Kapolres Loteng, Kadis Pertanian Kab. Loteng dan Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1620/Loteng Tutup Latihan Bela Negara