TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1622/Alor Bersama Pemkab Alor Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia

By 21 Dec 2015 06:15Kodam IX/Udayana
IMG-20151219-WA0030

Kodim 1622/Alor bersama Pemkab Alor melaksanakan acara Gerakan Penanaman 1 Milyar Pohon Kabupaten Alor Tahun 2015,  Sabtu (19/12) di Kelurahan Welai Barat, Kecamatan Teluk Mutiara,  Alor.

Kegiatan penanaman pohon dipimpin   langsung oleh Bupati Alor Drs. Amon Djobo dan  dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Alor, Kasdim 1622/Alor, Waka Polres Alor, Ketua PN Kalabahi,  Pimpinan SKPD Pemkab Alor, Para Camat, Danramil 1622-01/Kalabahi, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota Koramil 1622-01/Kalabahi dan masyarakat sejumlah 200 orang.

Kegiatan ini mengambil tema ” Ayo Kerja, Tanam Dan Pelihara Pohon Untuk Hidup Yang Lebih Baik”. Gerakan penanaman pohon dilatar belakangi oleh perubahan iklim secara global yang dampaknya mengakibatkan terganggunya sistem tata air daerah aliran sungai, ancaman terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor atau kekeringan yang juga berimbas terganggunya ketahanan pangan.

Secara simbolis pada kegiatan ini dilaksanakan  penanaman 200 anakan  Pohon Mahoni dari 10.000 anakan dan penyerahan bibit Pohon Kemiri sebanyak 5.000 pohon.

Menurut Bupati Alor, pohon mempunyai fungsi begitu penting utamanya untuk menghasilkan oksigen, peningkatan cadangan air dan penurunan emisi.

Program penanaman pohon seharusnya tidak terhenti pada kegiatan ini tetapi harus berkesinambungan dalam rangka untuk merehabilitasi lahan kritis.

Momentum peringatan hari menanam pohon Indonesia diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam gerakan penanaman 1 milyar pohon seperti apa yang diprogramkan oleh Kementerian Kehutanan RI dan Pemerintah Kabupaten Alor.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1622/Alor Bersama Pemkab Alor Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia