TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1622/Alor, Tanam Serentak Jagung dan Kedelai

By 18 Dec 2015 11:43Kodam IX/Udayana
9

Kodim 1622/Alor  bersama Dinas Pertanian serta para kelompok  tani melaksanakan penanaman serentak Jagung dan Kedelai, (17/12) di Desa Hula, Kecamatan  Alor Barat Laut., Kabupaten Alor.

Lahan yang ditanami kedua jenis komoditi palawija ini terdiri atas kedelai pada lahan seluas 20 Hektar yang digarap oleh 4 kelompok tani, kemudian untuk jagung yang terdiri atas jenis Hibrida ditanam pada lahan seluas 175 Hektar yang digarap oleh 7 kelompok tani dan jagung jenis komposit ditanam pada lahan seluas 100 Hektar yang digarap oleh 4 Poktan.

Menurut Dandim 1622/Alor, Letkol Inf Ahmad Marzuki, kegiatan tanam serentak utamanya kedelai dan jagung adalah sebagai bagian dari penyuksesan program swasembada pangan termasuk upaya khusus yang kita lakukan selain penanaman padi. Potensi lahan yang ada serta kondisi musim tanam yang sudah memungkinkan maka para kelompok tani dipacu untuk melaksanakan kegiatan ini.

Bupati Alor, Drs. Amon Djobo yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi kerjasama Poktan, TNI AD dan para petugas pertanian dalam mensukseskan program pertanian ini. Dengan apa yang sudah dilakukan saat ini maka Bupati berharap hasilnya nanti akan maksimal, target tercapai yang tentunya melalui pemeliharaan dan perawatan tanaman yang baik juga, tegasnya.

Acara tanam serentak ini ditandai dengan penanaman secara simbolis dari para tamu undangan yang hadir, antara lain Bupati Alor, Dandim 1622/Alor, Ketua DPRD Alor, Asisten II Setda Kabupaten Alor, Kasdim 1622/Alor, SKPD  Kabupaten Alor, Camat Alor Barat Laut dan Kepala Desa se Kecamatan  Alor Barat Laut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kodim 1622/Alor, Tanam Serentak Jagung dan Kedelai