TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1702 Jayawijaya Survei Kasus Kematian Anak-Anak Kab. Nduga

By 04 Dec 2015 10:09Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-03_18-07-27

Tim kesehatan terpadu bersama anggota Kodim 1702 jayawijaya melaksanakan survey terhadap kasus kejadian kematian anak-anak di distrik Mbua kab. Nduga.

Wamena, tim survey kesehatan terpadu bersama anggota Kodim 1702 jayawijaya melaksanakan turun lapangan ke distrik Mbua kab. Nduga guna melihat langsung kasus kejadian yang merenggut korban nyawa anak-anak dan balita yang meninggal secara mendadak sehingga hal ini menjadi atensi pusat dan perhatian pemerintah pusat dan provinsi dan daerah.

Oleh karena itu setelah mendapat informasi tentang kasus tersebut maka dilaksanakan koordinasi  antara pihak pusat dan Kodam/XVII cendrawasih sehingga mengirimkan satu helikopter MI dan Kodim 1702 / Jayawijaya untuk mendukung kegiatan serta mobilisasi yang akan dilaksanakan dari wamena menuju ke distrik Mbua.

Maka setibanya rombongan tim survey kesehatan dan dengan didukung oleh tim dari Kodim 1702/Jwy yang dipimpin oleh Pasiter Letda Inf Pramono berangkat menuju ke lokasi sasaran guna melihat serta mendata situasi yang terjadi di distrik mbua.

Adapun perjalan yang ditempuh dengan medan berat serta jalur yang melintasi pegunungan Cartens dan Puncak Trikora dengan suhu dingin dimana pada malam hari mencapai 6 derajat, selain itu pada siang hari matahari hanya dapat ditemui mulai pukul 10.00 WIT – 12.00 WIT siang lewat dari jam 12 maka sudah tertutup kabut.

Tetapi dengan penuh tekad dan semangat kemanusiaan halangan tersebut dapat di lalui guna turun langsung kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Setiba tim di sasaran maka tim melihat langsung kondisi yang terjadi serta mulai mengumpulkan data – data serta mengambil sampel dari wilayah yang terkena wabah tersebut guna diteliti apa yang menjadi penyebab dari kasus kematian yang terjadi di distrik Mbua tersebut. Pendam17Cenderawasih

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1702 Jayawijaya Survei Kasus Kematian Anak-Anak Kab. Nduga