TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1710/Mimika Turut Serta Dalam Kegiatan Peringatan Hari Aids Sedunia

By 02 Dec 2015 12:09Kodam XVII/Cenderawasih
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember merupakan suatu peringatan tentang bahayanya penyakit AIDS juga sebagai peringatan untuk lebih berhati-hati dalam bertindak untuk terhindar dari penyakit tersebut serta sebagai hari kemanusiaan untuk menghargai orang yang mengidap penyakit tersebut, Selasa (01/12/2015).

Menyikapi hal tersebut, Kodim 1710/Mimika mengikuti kegiatan Hari AIDS Sedunia dengan mengerahkan 15 orang personilnya dan dipimpin oleh Pasiter Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Rustam Pauwah. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Gedung Eme Neme Yauware. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemda Mimika ini diikuti oleh sekitar 350 orang dari beberapa Instansi seperti Pemda Mimika, TNI, Polri, BUMN, Universitas dan Sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Mimika.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Asisten 3 Pemda Mimika, dalam pembukaan tersebut Asisten 3 membacakan sambutan Bupati Mimika yang intinya bahwa HIV/AIDS sudah menjadi salah satu masalah di Kabupaten Mimika yang dipengaruhi oleh prilaku yang tidak sehat. Dalam amanat tersebut juga tersimpan harapan agar anak muda tidak ada lagi yang terinfeksi HIV/AIDS dan menghimbau setiap pribadi serta penyedia kesehatan melaksanakan pelayanan kepada pengidap HIV/AIDS kemudian mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat.

Kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai dimulai dari Gedung Eme Neme Yauware, Jl. Budi Utomo, Jl. Cenderawasih, Jl. Yos Sudarso, Jl. Belibis dan masuk kembali ke Gedung Eme Neme Yauware. Kegiatan pun dilanjutkan dengan ramah tamah dan senam kebugaran. Kodim 1710/Mimika mendukung peringatan Hari AIDS sedunia sebagai titik balik kemajuan pola hidup dan pembangunan masyarakat Papua di Kabupaten Mimika. Pendam17Cenderawasih

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1710/Mimika Turut Serta Dalam Kegiatan Peringatan Hari Aids Sedunia