Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim Bersama Disperindag dan Bulog Sumenep Gelar Operasi Pasar

Dibaca: 72 Oleh 15 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sumenep,-  Jelang Natal dan tahun baru 2016 sudah semakin dekat. Untuk memengetahui daya beli masyarakat dan pantau harga sembako di pasar tradisional, Kodim 0827/Sumenep Disperindag dan Bulog Sumenep Gelar Operasi Pasar, yang berada di Desa Ketawang Karay, Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep.  Senin 14 Desember 2015.

Masyarakat mulai berburu barang keperluan rumah tangga. Kondisi ini pun dimanfaatkan oleh para pedagang dengan menaikan harga barang.

Memang pada umumnya kondisi seperti ini terjadi setiap tahun di seluruh wilayah Indonesia. Melihat kondisi ini, Kodim 0827/Sumenep bersama instansi terkait, menggelar “Operasi Pasar Murah” dengan menjual gula Pasir dengan harga yang relatif lebih murah dari pasar.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari warga masyarakat sekitar yang didominasi kaum ibu-ibu. Ini dibuktikan dengan dalam waktu yang singkat gula pasir habis terjual.

Masyarakat sangat berterima kasih karena operasi pasar murah ini sangat membantu. Dandim 0827/Sumenep, Letkol Permadi Azhari melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0827/Sumenep, Kapten Sutarman, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa untuk membantu memenuhi kebutuhan bahan pokok sembako dalam Jelang Natal dan tahun baru 2016 perlu diadakan “Operasi Pasar Murah”, menambahkan juga agar kedepan kegiatan ini terus berlangsung dan lebih baik lagi.

Baca juga:  Pangdam Brawijaya Minta Satgas Yonarhanud 8/MBC Persiapkan Diri

Hasil pantauan harga jual ini : minyak goreng 50 Dos @600 liter harga Rp : 9000/ltr, Gula pasir 140 Kg harga Rp. 11.500,-, Beras 50 Kg. = 1 kg : Rp. 9.250, dan Tepung 100 kg. harga 1 kg : Rp. 7000,-.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Disperindag, Staf Operasi Bulog, Muspikan dan masyarakat. Autentifikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel