TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Bojonegoro Bersama Komponen Masyarakat Gotong-Royong Perbaiki Tanggul Sungai yang Longsor

By 23 Dec 2015 08:08Kodam V/Brawijaya
IMG-20151221-WA0047

Personel TNI dari Koramil 0813-10/Kanor, yang dipimpin oleh Kapten Inf Ilyas Rosidi (Danramil) turut serta dalam Karya Bakti perbaikan tanggul yang longsor akibat pasang surutnya air Bengawan Solo, di Desa Kanor, Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Karya Bakti perbaikan tanggul itu, selain dilakukan TNI, juga diikuti oleh ratusan orang dari berbagai elemen, diantaranya yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Dinas Pengairan, Polsek Kanor, Muspika, Satpol PP, Satuan Perlindungan Masyarakat Khusus (Satlinmassus), serta warga masyarakat setempat.

“Perbaikan ini perlu segera dilakukan, karena tanggul sudah kritis, hal ini untuk antisipasi jika sewaktu-waktu datang banjir” ungkap Kapten Ilyas, Danramil Kanor.

Menurutnya, tanggul dibantaran Bengawan itu sudah terjadi longsor, hingga menyeret pepohonan masuk kedalam sungai, karena ada titik  tikungan yang tergerus arus air sungai.

Sementara itu, menurut Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Andik Sudjarwo mengatakan, perbaikan tanggul itu dilakukan dengan menimbun titik yang longsor tersebut dengan karung yang sudah diisi dengan tanah dan pasir, yang sebelumnya sudah dipasangi dengan anyaman bambu (Gedek) sebagai dasarnya.

“Ini hanya sementara, yang terpenting untuk saat ini aman dahulu, perbaikan permanen akan dilakukan di pertengahan tahun depan” tandasnya menambahkan. Karya Bakti perbaikan tanggul Bengawan Solo yang longsor, diikuti dengan penuh antusias, hal itu dilakukan karena daerah tersebut sudah sering terjadi banjir hingga menghanyutkan rumah warga, dengan perbaikan tanggul tersebut diharapkan bencana dapat diminimalisir. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kodim Bojonegoro Bersama Komponen Masyarakat Gotong-Royong Perbaiki Tanggul Sungai yang Longsor