TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Pinrang Tanam Perdana Lahan Cetak Sawah

By 31 Dec 2015 09:55Kodam XIV Hassanudin
SAWAH

Dalam rangka menuju Swasembada Pangan, komitmen TNI bersama Menteri Pertanian maka Kodim 1404/Pinrang bekerja sama dengan dinas pertanian pinrang “Panglima TNI dalam hal ini telah bekerjasama dengan Menteri Pertanian dan Perikanan, berkomitmen bagaimana menuju Swasembada Pangan yang lebih maju, Semoga ini bisa meningkatkan hasil panen dan produksi beras kita di Kabupaten Pinrang” tegas Dandim Pinrang Letkol Inf.Sapta Budhi Purnama, lahan yang dikerjakan sebagian besar adalah lahan basah dan merupakan lahan tidur dengan daerah pasang surut. Sedangkan pencetakan lahan baru tersebut melibatkan beberapa kelompok tani.

Kodim 1404/Pinrang bekerja sama dengan distan Pinrang dalam rangka meningkatkan produksi padi di wilayah kab.pinrang melaksanakan tanam perdana padi secara terpadu di lahan percetakan sawah kelompok tani padamattuju di dusun padang, desa padangloang, kec. Patampanua, kab. Pinrang seluas 140 hektar dengan sistem tanam langsung pada hari kamis (31/12/2015).

Dalam acara tanam perdana tersebut di hadiri oleh : Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf.Sapta Budhy Purnama, Wadan denzibang Parepare Mayor Czi. Satar, kadis pertanian kab. Pinrang, ka BP4K pinrang, camat patampanua, kabid distan Pinrang, pasi ter kodim pinrang, personel koramil 1404-05 dan 06 sebanyak 25 orang, petani dan masyarakat sekitar sebanyak 156 orang.

“ pelaksanaan tanam perdana di lahan cetak sawah ini merupakan wujud implementasi program pemerintah bekerja sama dengan TNI dalam rangka percepatan produksi padi di wilayah pinrang khususnya, diharapkan dengan semakin terealisirnya program ini maka akan terwujudnya swasembada pangan nasional tahun 2017 ini “ Tegas Dandim Pinrang. (Penrem 142/Tatag)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Pinrang Tanam Perdana Lahan Cetak Sawah