TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Sanggau Dukung Swasembada Pangan

By 08 Dec 2015 10:35Kodam XII/Tanjungpura
IMG_20151207_195201

Sanggau, Komando Distrik Militer 1204/Sanggau melalui Koramil jajarannya bekerjasama dengan Dinas pertanian Kab. Sanggau dan Kab. Sekadau serta para petani melaksanakan penanaman padi secara serentak guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah. Penanaman padi secara serentak tersebut dilakukan pada Senin, 7 Desember 2015. Penanaman padi secara serentak dilakukan oleh sebanyak 21 koramil jajaran Kodim 1204/Sanggau yang tersebar di 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau.

Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Heri Budi Purnomo, S.I.P mengatakan gerakan tanam padi itu merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Tanam Serentak menuju Swasembada Pangan. penanaman padi bersama melibatkan elemen masyarakat dengan tujuan meningkatkan kebersamaan antara rakyat dan TNI AD, yang harus terus dipupuk, karena TNI memiliki motto `Bersama Rakyat TNI Kuat`. Jadi kegiatan seperti ini perlu digalakkan lagi agar antara rakyat dengan TNI bisa menjalin kebersamaan.

Gerakan menanam padi juga dimaksudkan untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah bisa terus ditingkatkan. “Seperti yang kita ketahui bahwa banyak masyarakat yang tidak tertarik mengolah lahan sawah dan lebih memilih menanam karet ataupun sawit. Hal ini membuat beberapa lahan persawahan di desa/kampung menjadi tak terurus lagi. Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa mendorong warga pedesaan untuk melakukan penanaman padi dan tetap menjaga persawahan”, ujarnya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Sanggau Dukung Swasembada Pangan