TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Tator Bangun Lagi Jembatan Gantung ke-3

By 30 Dec 2015 13:30Kodam XIV Hassanudin
jmbtn

Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan rakyat serta kemanunggalan TNI dan rakyat pihak Kodim 1414/Tator bekerja sama dengan pihak pemda serta lembaga kemanusiaan non profit dari swiss sementara ini sedang melaksanakan pembangunan jembatan gantung besi ke-3, dimana Pemasangan tiang jembatan telah dilaksanakan pada tanggal 20 November 2015 dan pasang sling kabelnya pada tanggal 27 Desember 2015 sedangkan pemasangan lantai dasar diperkirakan minggu pertama Januari 2015. Untuk panjang jembatan 53 meter, lebar 180 cm, lokasi jembatan menghubungkan lembang piongan kec, dempina kab. Toraja utara dengan lembang bambalu kec. Kurra kab. Tana toraja.

Sudah kita ketahui, dalam setahun ini kodim tator telah membuat 2 jembatan besi gantung di kelurahan Bungin dan kec. bonggakaradeng yang diresmikan langsung oleh Danrem 142/Tatag. Komandan Kodim (Dandim) 1414 Tana Toraja, Letkol (Inf) TNI Erwin F Barends memimpin langsung pemasangan tiang jembatan maupun pemasangan sling kabelnya hari minggu (27/12), “ Bila jadi jembatan ke-3 ini tentunya dapat memperpendek jarak puluhan kilometer, yang tadi nya jarak tempuh 1 jam maka hanya ditempuh 10 menit “ Tegas Dandim Tator.

Tampak hadir dalam pemasangan tiang besi, Mr.Toni Rutiman yang merupakan ketua tim pengawas dan pendiri jembatan gantung besi dibantu oleh personel Kodim 1414/Tator serta masyarakat lembang piongan, rencananya jembatan gantung ini akan selesai pada akhir bulan januari dan di harapkan mempunyai nilai kemanfaatan yang sangat besar dalam membantu percepatan roda perekonomian masyarakat setempat. (Penrem 142/Tatag)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Tator Bangun Lagi Jembatan Gantung ke-3