TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Kodim 1704/SRG Bersama Dinas Pertanian Kab. Sorong Melaksanakan Tanam Padi Serentak Untuk Mencapai Swasembada Pangan Nasional

By 07 Dec 2015 13:43Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-06_22-37-15

Diatas hamparan tanah persawahan seluas  ± 15 Ha , tepatnya di Distrik Mariyai Kabupaten Sorong, sebagai salah satu bentuk penghijauan terhadap lingkungan dan juga sebagai perwujudan swasembada pangan di  Papua Barat.  kegiatan yang dilaksanakan  di wilayah Kodim 1704/Sorong diantara yaitu di Koramil 1704-01/Sortim Kelurahan Mariyai Distrik Mariat Kab. Sorong,  Koramil 1704-06/Salawati Kampung Matawolot Distrik Salawati Kab. Sorong dan Koramil 1704-15/Samate Kampung waijan Distrik Salawati Tengah Kab. Raja Ampat.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Danrem 171/PVT yang diwakili  Kasiter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin SE. Dalam amanat Danrem 171/PVT yang dibacakan oleh Kasiter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin SE. Pemerintah pusat melalui kebijakan Bapak Presiden Republik Indonesia sedang    berupaya untuk mewujudkan swasembada pangan nasional, yaitu dengan menciptakan daerah-daerah sebagai lumbung pangan nasional.

Oleh karena itu dalam rangka mendukung program swasembada pangan, Kepala Staf Angkatan Darat memerintahkan jajaran TNI AD untuk membantu mensukseskan program tersebut yaitu dengan cara melakukan pendampingan dan pengkaderan serta optimalisasi peran Babinsa dalam mendukung program swasembada pangan nasional.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap program pemerintah yang dilakukan secara serentak untuk menuju upaya khusus (UPSUS) swasembada pangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua Barat khususnya wilayah  Kabupaten  Sorong dan memperkokoh pilar kekuatan bangsa demi tetap tegaknya kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, saya berharap agar pencanangan ini bukan hanya sekedar formalitas dalam menjalankan program, tetapi kita laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar sasaran yang telah diprogramkan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama, sehingga predikat daerah swasembada pangan dapat terwujud. Akhirnya, tidak lupa saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat  yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, terlebih khusus kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mariyai Distrik Mariat Kabupaten Sorong.

Kemudian Komandan Kodim 1704/Sorong  Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte , S.Sos  didampingi Ketua Persit KCK Cabang XIII Kodim 1704 , Kadis Bidang Ketehanan Pangan dan Holtikultura Joni Penda SP. MMA, Kapolres Sorong, Kasiter Korem 171/PVT, Kasatdisjan Rem 171/PVT bersama masyarakat dan undangan lainnya melaksanakan penanaman padi secara serentak.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Kodim 1704/SRG Bersama Dinas Pertanian Kab. Sorong Melaksanakan Tanam Padi Serentak Untuk Mencapai Swasembada Pangan Nasional