TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Komandan Tutup Pendidikan Susgumil Pratama Crash Program Ta. 2015

By 23 Dec 2015 13:45Kodiklat
Gumil 13

Cimahi, 23 Desember 2015 bertempat di Aula Jenderal Besar Sudirman, Komandan Pusat Pendidikan Pengetahuan Militer dan Umum (Pusdikpengmilum) Kodiklat TNI AD Kolonel Inf Sidhi Purnomo menjadi Irup pada Upacara Penutupan Pendidikan Kursus Guru Militer (Susgumil) Pratama Crash Program TA. 2015. Upacara Penutupan Pendidikan dihadiri oleh Wakil Komandan, para Kadep, Katim Gumil/Tih, Dansatdik selaku Komandan Upacara, para Kasi, para Gumil pengajar serta seluruh Perwira Siswa (Pasis).

Dalam kesempatan ini, Irup membacakan amanat Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Cecep Rahmad Mujono, M.Sc. Dalam amanatnya, Dirdik atas nama Komandan Kodiklat TNI AD mengucapkan “Selamat” kepada para mantan Pasis yang telah selesai melaksanakan pendidikan dengan baik.

Dalam penyelenggaraan pendidikan, salah satu Komponen Pendidikan yang menentukan adalah Tenaga Pendidik, dengan demikian hasil didik sangat ditentukan oleh kualitas dan profesionalisme para Tenaga Pendidiknya. Sebagai Tenaga Pendidik, para mantan Pasis adalah bagian dari sepuluh komponen pendidikan yang mempunyai peran dan kedudukan yang sangat strategis. Guru Militer merupakan ujung tembok yang bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan ini, agar dapat diaplikasikan di Lemdik masing-masing dengan baik. Kembangkan terus pengetahuan yang didapat, guna menghadapi kondisi di lapangan untuk menghasilkan sesuatu yang baru dalam rangka meningkatkan profesionalisme Prajurit.

Lulusan Terbaik pada pendidikan ini diraih oleh Kapten Inf Panca Eka Purnama dari kesatuan Pusdikif Kodiklat TNI AD.(Penerangan Sdirum Kodiklat).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Komandan Tutup Pendidikan Susgumil Pratama Crash Program Ta. 2015