Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Koramil 03/Wanasari Bersama Muspika Bersih-Bersih Desa

Dibaca: 21 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Wanasari, Jumat (19/12/2015) Untuk menanamkan jiwa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan desa, Koramil 03/Wanasari bersama jajaran Muspika Kecamatan Wanasari serta aparatur desa Kupu dan masyarakat melaksanakan karya bhakti Jumat bersih di desa Kupu Kecamatan Wanasari. Tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila dan Laskar Merah Putih yang turut membantu dalam bersih-bersih desa Kupu.

            Disela-sela kegiatan, Danramil 03/Wanasari Kapten Inf Hartoyo mengatakan, “ Koramil 03/Wanasari bersama jajaran Muspika Kecamatan Wanasari dengan dibantu aparat desa dan masyarakat secara bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang menyumbat disungai desa Kupu. Hal seperti ini apabila dibiarkan akan mengakibatkan meluapnya air sungai dan akan menggenangi rumah-rumah warga apalagi sekarang musim penghujan. Kesadaran warga akan kebersihan dilingkungan masih masih kurang, masih banyak warga yang membuang sampah disungai. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, warga masyarakat akan sadar bahwa membuang sampah disungai bisa mengakibatkan banjir dan dapat mengakibatkan tibulnya penyakit “.

            Pembersihan sampah dari sungai dikerjakan secara bersama-sama kemudian sampahnya diangkut ke tempat pembuangan sampah. Pemerintah Kabupaten Brebes sudah mengintruksikan kepada desa-desa diseluruh wilayah Kabupaten Brebes agar setiap hari Jumat untuk melaksanakan gerakan bersih desa.

Baca juga:  Rapatkan Koordinasi, Siap Tangani Bencana Alam

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel