TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0814/07 Kabuh Ajak Masyarakat Giat Menanam Pohon Dan Tebar Benih Ikan

By 18 Dec 2015 06:20Kodam V/Brawijaya
3(6)

Jombang (17/12), Dalam rangka memperingatai Hari Menanam Pohon Indonesia dan bulan penanaman Nasional, Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Kehutanan dan  Perkebunan melakukan Penanaman 1 miliar pohon. Kegiatan tersebut dipusatkan di  Waduk Sumberejo Desa Karang Pakis, Kecamatan Kabuh, Rabu (16/12/15).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Wakil Ketua  DPRD, Forpimda Kabupaten Jombang, Camat, Kasdim 0814 Jombang dan jajaran Koramil 0814/07 Kabuh serta masyarakat setempat. Selain melakukan penanaman pohon secara simbolis,  juga menebar benih ikan di waduk yang tak jauh dari lokasi penanaman.
Bupati meminta, bibit yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah dan swasta hendaknya dapat dimanfaatkan secara maksimal. “Kita tidak hanya bisa menanam, paling  tidak  bisa memelihara dan melakukan perawatan. Kegiatan ini hendaknya bisa diikuti oleh  para  Camat untuk ditindaklanjuti sampai ke tingkat Desa. Menanam pohon sangat bermanfaat, agar nantinya bisa dinikmati oleh generasi berikutnya.  Lebih  penting  lagi, penanaman ini bisa mencegah terjadinya bencana tanah longsor, dari gerakan ini diharapkan ada kepedulian dari masyarakat, untuk menanam dan memeliharanya. Kabupaten Jombang harus menjadi kota hijau” imbuhnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0814/07 Kabuh Ajak Masyarakat Giat Menanam Pohon Dan Tebar Benih Ikan