Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Koramil 0814/07 Kabuh Ajak Masyarakat Giat Menanam Pohon Dan Tebar Benih Ikan

Dibaca: 23 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jombang (17/12), Dalam rangka memperingatai Hari Menanam Pohon Indonesia dan bulan penanaman Nasional, Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Kehutanan dan  Perkebunan melakukan Penanaman 1 miliar pohon. Kegiatan tersebut dipusatkan di  Waduk Sumberejo Desa Karang Pakis, Kecamatan Kabuh, Rabu (16/12/15).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Wakil Ketua  DPRD, Forpimda Kabupaten Jombang, Camat, Kasdim 0814 Jombang dan jajaran Koramil 0814/07 Kabuh serta masyarakat setempat. Selain melakukan penanaman pohon secara simbolis,  juga menebar benih ikan di waduk yang tak jauh dari lokasi penanaman.
Bupati meminta, bibit yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah dan swasta hendaknya dapat dimanfaatkan secara maksimal. “Kita tidak hanya bisa menanam, paling  tidak  bisa memelihara dan melakukan perawatan. Kegiatan ini hendaknya bisa diikuti oleh  para  Camat untuk ditindaklanjuti sampai ke tingkat Desa. Menanam pohon sangat bermanfaat, agar nantinya bisa dinikmati oleh generasi berikutnya.  Lebih  penting  lagi, penanaman ini bisa mencegah terjadinya bencana tanah longsor, dari gerakan ini diharapkan ada kepedulian dari masyarakat, untuk menanam dan memeliharanya. Kabupaten Jombang harus menjadi kota hijau” imbuhnya.
Baca juga:  Silahturahmi Danrem 084/BJ Dengan PPM Kota Surabaya

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel