TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0814/15 Mojowarno Upayakan Tanam Padi Untuk Panen Bersamaan

By 21 Dec 2015 15:54Kodam V/Brawijaya
2(7)

Jombang (20/12), .Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka J.Manuel Koramil 0814/15 Mojowarno, Kodim 0814 Jombang turun kesawah membantu petani di Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno, menanam padi unggul di lahan seluas 1 hektare milik kelompok tani setempat.

Kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0814 Jombang dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada Pangan di Kabupaten itu sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0814 Letkol Arm M. Haidir yang memerintahkan Babinsa membantu petani, dikarenakan kurangnya air maka tidak dapat ikut serta dalam tanam serentak pada tgl 7 Desember kemarin, tetapi Babinsa tetap mengusahakan tanam padi pada Bulan Desember dan ketika panen di upayakan bisa hamper bersamaan dalam satu bulan kemudian.

Jenis padi yang ditanam adalah padi unggul sesuai arahan dan petunjuk Dinas Pertanian Jombang agar hasil panennya melimpah. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di Jombang dapat terwujud.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0814/15 Mojowarno Upayakan Tanam Padi Untuk Panen Bersamaan