TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 16/Sepulu Bangkalan Aktif Pendampingan Petani

By 22 Dec 2015 11:24Kodam V/Brawijaya
cf5ac7ea8ac64839979e2278532f1d51

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto SH, menghimbau kepada Babinsa di jajaran Kodim 0829/Bangkalan, untuk meningkatkan hasil panen padi di wilayahnya dengan terus aktif melakukan pendampingan kepada petani.

Hal tersebut dilakukan oleh Danramil 16/Sepulu Kpt Inf Yusron beserta Babinsa Lembung Pasisir Serda Suni Arif dan Serda Lukman, Kelompok Tani Usaha Makmur I di Desa Lembung Paseser Kecamatan Sepulu, Bangkalan, Selasa 22 Desember 2015.

Kegiatan tersebut dilakukan jajaran Koramil 16/Sepuluh jajaran Kodim 0829/Bangkalan bersama PPL Kecamatan Sepulu dengan pendamping  Ummi  Zulaicho Amd, koordinator PPL Aan dan Saudah melaksanakan pendampingan penanaman Padi milik Kelompok Tani Usaha Makmur I yang diketuai Marhosen di lahan Maksum dengan sistem jajar legowo.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto SH menjelaskan  bahwa “TNI dalam melakukan pendampingan bekerjasama dengan petugas pertanian dan terutama dengan petani.  TNI memotivasi petani untuk kembali bertani, karena petani semakin hari semakin berkurang mau jadi petani”, jelasnya.

Lanjut Dandim, dalam membantu petani, TNI tidak hanya pada saat panen saja. Namun sejak mulai penyiapan lahan, pembibitan, penanaman hingga panen juga turun tangan ikut mengawasi, bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan).

“Sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya,” ungkapnya.

Disinilah kita tingkatkan peran aktif TNI ( Koramil) Danramil hingga Babinsa sebagai motivator pertanian, agar tujuan dan harapan pemerintah dalam upaya meningkatkan secara maksimal swasembada dan ketahanan pangan dapat terwujud.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 16/Sepulu Bangkalan Aktif Pendampingan Petani