TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Bluto Ajak Masyarakat Sukseskan Program UPSUS Ketahanan Pangan

By 13 Dec 2015 00:38Kodam V/Brawijaya
upsus

Sumenep, – Koramil 0827/04 Bluto jajaran Kodim 0827/Sumenep ajak masyarakat untuk mewujudkan Program UPSUS Ketahanan Pangan, di Desa Pakandangan Barat Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.  Sabtu 12 Desember 2015

Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 0827/04  Bluto bersama Danramil Bluto, Kapten Inf Darminto bersama Kelompok Tani Janur Kuning sedang melaksanakan penanaman bibit jagung hibrida P21 di lahan seluas 1.8 ha di Desa Pakandangan Barat Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep.

Kapten Darminto mengatakan para Babinsa kami yang di lapangan yang ada disetiap desa, siap mengawal dan mendampingi untuk mensukseskan Program Upsus tentang Swasembada Pangan yang dicanangkan Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Lanjut Kapten Darminto, “tantangan terbesar dalam meningkatkan swasembada pangan saat ini adalah semakin berkurangnya minat masyarakat untuk bekerja sebagai petani, untuk itu Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di desa akan selalu mengajak masyarakat untuk dapat kreatif dan inovatif dalam rangka membangun terciptanya swasembada pangan”, ungkapnya.

Kegiatan ini merupkan salah satu langkah strategis yang dicanangkan Presiden RI di bidang pertanian yakni Program peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai guna mengembalikan citra dan predikat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang berswasembada pangan yang ditargetkan akan dicapai 3 tahun kedepan.

Ditambahkannya, “bahwa Babinsa dan petugas penyuluh pertanian lapangan agar dapat selalu bersinergi dalam rangka memberikan pendampingan kepada petani untuk meningkatkan swasembada pangan”, tandasnya.

Program UPSUS ketahanan pangan ini dilaksankan pada MT-1 (musim tanam) dan kebetulan masuk musim hujan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Bluto Ajak Masyarakat Sukseskan Program UPSUS Ketahanan Pangan