TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Mojoroto Kediri Lantik Anggota Linmas Periode 2015-2018

By 21 Dec 2015 18:30Kodam V/Brawijaya
brawijaya

Kediri (20/12), Saat ini di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri terdapat 144 orang anggota Linmas terdaftar yang tersebar di 14 Kelurahan. Dari jumlah tersebut sebenarnya tidak ada anggota Linmas aktif, atau dengan kata lain ada seluruh anggota Linmas hanya berfungsi apabila ada kegiatan atau dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Anggota Linmas yang ada di Kota Kediri saat ini bisa dikatakan masih belum standard, bisa dibayangkan ,hampir 80 % anggota Linmas saat ini berusia 50 tahun keatas, tetapi hal itu tidak bisa menjadi tuntutan dalam standarisasi usia, karena anggota Linmas saat ini hanya berfungsi apabila ada kegiatan atau dibutuhkan sewaktu-waktu” kata Danramil Mojoroto Kapten Inf M.Arifin Effendi dihadapan 144 anggota Linmas yang hadir di Balai Kelurahan Ngampel Kota Kediri, dalam Pelantikan Anggota Linmas Periode 2015-2018.

Pada Pikada serentak yang baru digelar diseantero bumi nusantara beberapa waktu yang lalu, memang tidak berdampak bagi Kota Kediri, karena memang Kota Kediri tidak melaksanakan Pilkada.

“Keseharian anggota Linmas saat ini bisa dikatakan multi fungsi, sehari-hari anggota Linmas mencari nafkah dengan usaha sendiri dengan kesejahteraan harian yang mutlak tidak ada sama sekali. Diharapkan bapak-bapak (Linmas) tidak putus asa menghadapi masalah ekonomi yang memang belum pasti jaminannya, pengabdian anggota Linmas yang tanpa batas ,perlu diapresiasi positif” kata Kapolsek Mojoroto Kompol Abraham S.

Selama 2 hari 144 anggota Linmas Kecamatan Mojoroto digembleng di lapangan mojoroto oleh anggota Koramil 03/Mojoroto dan Polsek Mojoroto, dengan berbagai materi yang telah dipersiapkan oleh Koramil Mojoroto, Polsek Mojoroto dan Kesbangpolinmas Kota Kediri.

“Saya harap pemerintah memberikan sedikit perhatian kepada kami, karena kondisi ekonomi kami juga perlu diperhatikan” kata Sutaji salah satu anggota Linmas yang berdomisili di Kelurahan Pojok. Demikian juga Gunawan, salah satu anggota Linmas yang berdomisili di Kelurahan Mrican, juga mengharapkan status kesejahteraan mereka lebih diperjelas lagi.(Penrem 082/CPYJ).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Mojoroto Kediri Lantik Anggota Linmas Periode 2015-2018