TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Pagu Bantu Selesaikan Pembangunan JIT Desa Semambung

By 01 Dec 2015 14:44Kodam V/Brawijaya
01 des pagu (4)

Kediri ( 01/12 ).         Koramil 0809/19-Pagu turut membantu pembangunan Jaringan Irigasi Tersier ( JIT ) yang ada di Desa Semambung Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, sebagai tindak lanjut  pasca kesepakatan bersama Dandim 0809/Kediri dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kediri dan Kota Kediri , sehingga para Babinsa berbaur dengan Kelompok Tani untuk pendampingan aktivitas pertanian maupun membantu pembangunan yang berkaitan dengan pertanian.

 “Saya berkomitmen membantu Petani dan bersama pekerja bangunan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan JIT”, ungkap Danramil Pagu Kapten Chb Mulyono saat ditemui di Makoramil Pagu, Selasa 01 Desember 2015.
JIT sepanjang 160 meter berada di Desa Semambung tersebut memberikan dampak positif yang cukup luas dalam pendistribusian  air ke areal pertanian, ditambah saat ini sudah memasuki musim hujan, meski  lahan tersebut masih ditanami jagung  sebagai  kontribusi produktifitas jagung di Kabupaten Kediri.
“Mari kita bersama-sama berbuat kebaikan dalam segala hal, khususnya Ketahanan Pangan, tanpa peran aktif dan campur tangan masyarakat maka akan mengalami banyak kesulitan, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan, kapan dan dimana, guna mewujudkan Swasembada Pangan” kata Kapten Chb Mulyono.
Percepatan penyelesaian dari jadwal semula untuk pembangunan JIT di Desa Semambung, tiap hari Selasa sampai Jum’at secara bergantian 4 personil Koramil Pagu membantu pekerja bangunan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Pagu Bantu Selesaikan Pembangunan JIT Desa Semambung