TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Takeran Bersama Petani Laksanakan Tanam Padi Serentak

By 09 Dec 2015 07:54Kodam V/Brawijaya
sawah

Korem 081/DSJ, Kodim 0804/Magetan Bersama Satuan jajaran Koramil yang tersebar di 18 kecamatan yang ada di kabupaten Magetan melaksanakan tanam padi serentak bersama petani di wilayah toritorial kodim 0804/Magetan. (8/12).

Penanaman padi serentak ini berdasarkan Surat Telegram Kasad Jendral TNI Mulyono nomor ST/3389/2015 tanggal 4 Desember tentang padi serentak se-Indonesia. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P mengatakan pelaksanaan tanam padi serentak ini sendiri tidak terlepas dari wujud MOU antaran TNI-AD bersama Pemerintah Pusat guna menuju Swasembada Pangan tiga tahun kedepan.

Pendampingan terhadap masyarakat petani selalu dilakukan oleh pihak TNI-AD di setiap Kodim termasuk di Kodim 0804/Magetan. “Kita tidak main-main dalam melaksanakan Mou ini. Dimana dari kita sendiri telah mengirimkan anggota yang merupakan babinsa ke Bandung untuk belajar masalah penanaman dan pemeliharaan padi ini, agar bisa mencapai swasembada pangan yang memang ditargetkan selama 3 tahun kedepan,” ujarnya.

Pelaksanaan tanam padi serentak ini, juga dilaksanakan di lahan sawah Bagio Rt 10 Rw 03 Ds Madigondo, hadir pada acara itu, Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Sarpan, Babinsa Desa Madigondo Pelda Joko Prastyo dan 15 orang anggota Koramil, PPL Wil Takeran serta masyarakat. (Ls).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Takeran Bersama Petani Laksanakan Tanam Padi Serentak