TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 032/Wbr Gelar Simulasi Penanggulangan Konflik Sosial

By 23 Dec 2015 13:54Kodam I/Bukit Barisan
DSC_1007

Prajurit TNI Korem 032/Wbr melaksanakan simulasi  Penanggulangan Konflik Sosial (PKS) dan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA). Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Yonif 133/YS dan kantor KPU Provinsi  Sumbar, Rabu (23/12).

Kepala Staf Korem 032/Wbr Kolonel Inf Mirza Agus mengatakan, Kegiatan latihan simulasi tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan penanggulangan kerusuhan, selain itu juga untuk membantu kepolisian dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya pihak-pihak atau kelompok, bahkan tendensi lain yang berujung kepada konflik sosial dalam masyarakat.

Termasuk untuk mengantisipasi adanya kemungkinan lain yang nanti akan terjadi akibat dari ketidakpuasan  atau tidak setuju dengan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), sehingga kelompok-kelompok tertentu itu melampiaskan rasa ketidakpuasannya dengan demonstrasi yang berujung kepada tindakan anarkis.

“Kegiatan latihan simulasi penanggulangan konflik sosial ini melibatkan Prajurit TNI yang berada di wilayah Korem 032/Wbr, yang di selenggarakan di dua daerah serentak  selama 4 hari yaitu Kota Padang dan Bukittinggi dengan melibatkan 1.500 orang  personel gabungan TNI dari Satuan TNI-AL, TNI-AU dan Kepolisian yang berada di wilayah masing-masing. (Penrem 032/Wbr).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 032/Wbr Gelar Simulasi Penanggulangan Konflik Sosial