TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 043/Gatam Adakan Tes Urine Kepada Seluruh Prajurit Dan Pns Jajaran Korem 043/Gatam

By 17 Dec 2015 10:41Kodam II/Sriwijaya
DSC_0006

Bandar Lampung (14/12), Korem 043/Gatam menggelar tes urine mendadak untuk Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam yang dilaksanakan di Aula Graha sudirman Makorem. Tes urine ini diadakan bekerja sama dengan BNN Bandar Lampung.

tes urine ini diikuti 370 anggota yang terdiri dari perwira menengah, perwira pertama, bintara tamtama dan PNS Korem 043/Gatam.

Sebelum tes dimulai, Kasi Intel Rem 043/Gatam Letkol Inf Ediwin Gunawan SH saat apel pagi mengingatkan agar seluruh anggota tenang dan wajib mengikuti tes urine tanpa terkecuali.

Pada saat proses pengambilan sample urine anggota, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Joko P. Putranto, M.SC menyempatkan diri mengecek langsung tes urine tersebut. Dalam inspeksi mendadaknya Danrem berharap tes urine ini merupakan salah satu upaya pencegahan efektif, agar anggota tidak berani mencoba-coba dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Tes urine sengaja dilakukan secara mendadak untuk menjaring para anggota yang berpotensi melanggar dan terlibat dalam penggunaan narkoba.

Disela-sela pelaksanaan tes urine, Kasi Intel Korem 043/Gatam sebagai penanggungjawab tes urine narkoba, menyampaikan harapan agar tes urine ini dapat mendeteksi secara dini keterlibatan anggota pada penyalahgunaan narkoba, sekaligus untuk mencegah anggota agar tidak terlibat lebih jauh lagi apalagi sampai kecanduan dan terlibat dalam peredaran narkoba.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 043/Gatam Adakan Tes Urine Kepada Seluruh Prajurit Dan Pns Jajaran Korem 043/Gatam