TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 043/Gatam Gelar Festival Empek – Empek Terpanjang Dalam Rangka HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-70

By 28 Dec 2015 19:54Kodam II/Sriwijaya
pestipalpempeklampung281215
Korem 043/Garuda Hitam menggelar Festival Empek-Empek terpanjang dalam rangka memeriahkan HUT Kodam II/Sriwijaya yang ke-70 yang jatuh pada tanggal 1 Januari  2016 yang dipusatkan di lapangan Saburai Enggal Bandar Lampung, Minggu (27/12).

Festival Empek-Empek terpanjang dalam rangka menyambut HUT Kodam II/Sriwijaya  untuk wilayah Korem 043/Garuda Hitam dibuka langsung oleh Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P. Putranto M.Sc., Festival Empek-Empek terpanjang ini melibatkan Keluarga Besar dan Jajaran Korem 043/Garuda Hitam.
Festival Empek-Empek terpanjang ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam II/Sriwijaya Minggu (27/12) Untuk Kodam II/Swj dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang sedangkan untuk Wilayah Korem 043/Gatam Empek-Empek terpanjang secara terpusat dilaksanakan di Lapangan Saburai dengan panjang empek empek  5 KM.
Dalam Sambutannya, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Joko P. Putranto M.Sc., menyampaikan bahwa  Festival Pempek ini bertujuan untuk lebih memasyarakatkan dan memperkenalkan salah satu kuliner asli dan kebanggaan warga Sumatera Selatan, khususnya Palembang kepada masyarakat Indonesia dan bahkan dunia internasional dan sekaligus   untuk   pemecahan Rekor Museum Republik Indonesia (MURI). Sehingga Pempek dapat dikenal oleh masyarakat dunia,   juga mampu bersaing dan menjadi kuliner kelas dunia. Sejalan dengan tema yang di usung kali ini “ Melalui Festival Empek – Empek Terpanjang di Dunia Kita Tingkatkan  Kepedulian dan Kecintaan Kepada Budaya serta Kearifan Lokal Menuju Kuliner Kelas Dunia “.
Hadir  pada pembukaan Festival Empek-Empek terpanjang ini, Gubernur Lampung yang diwakili oleh   Kadis Pariwisata Provinsi  Lampung, Kasad Pol PP Provinsi  Lampung, Danlanal  Lampung, Danlanud  Astra Ksetra Menggala, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta Pengurus dan Anggaota Persit,  Dan/Ka   Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam,  Anggota FKPPI Provinsi Lampung, Mitra Kodim.  Kegiatan Festival Empek – Empek terpanjang mandapat Sambutan yang sangat Antusias darimasyarakat Provinsi Lampung dan kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 043/Gatam Gelar Festival Empek - Empek Terpanjang Dalam Rangka HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-70