TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 061/SK SELENGGARAKAN PAMERAN ALUTSISTA

By 14 Dec 2015 11:54Kodam III/Siliwangi
DSC_0210

Komandan Korem 061/Sk Kolonel InfFulad S.Sos., M.Si., membuka Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista)  Korem 061/Sk TA. 2015, bertempat di lapangan Sempur, jalan Padjajaran Kota Bogor. Minggu.  (13/12).

Pameran yang digelar mulai 13 s/d 16Desember 2015 itu menghadirkan sejumlah peralatan tempur modern yang dimiliki TNI AD danlogistik pendukung TNI Angkatan Darat,  dilaksanakan untuk menunjukkan serta menampilkan alutsista yang dimiliki TNI AD kepada masyarakat luasdan  sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI AD terhadap rakyat. Karena bagaimana pun ini hasil dari uang rakyat.

Kedekatan antara TNI AD dengan rakyat yang semakin solid. kedepan tidak hanya bersandar pada tekhnologi peralatan perang, namun kita juga harus tetap memelihara dan memantapkan kekuatan pertahanan dengan  berbasis kerakyatan.

    Sebagaimana dalamsambutannyaDanrem 061 /SkmengatakanbahwaPameran alat utama sistem Senjata (Alutsista) dimaksudkan untuk memperlihatkan peralatan yang dipakai oleh TNI AD dalam menjaga stabilitas keamanan negara.

    Pameran inimerupakan bentuk pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat, dengan  tujuan menumbuhkan nilai nasionalisme serta menunjukkan kepatriotan dan keprofesionalitasan, terhadap pelaksanaan amanat yang diberikan oleh masyarakat, yang berupa anggaran dalam pengadaan alutsista.

    Alutsista ini dibeli dengan menggunakan uang rakyat. Sehingga rakyat harus tahu, dan juga bisa melihat lebih dekat Alutsista baru yang dimiliki TNI.

    Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pameran Alutsista ini, akan semakin memantapkan kedekatan antara TNI dengan rakyat, karena dengan rakyat TNI akan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan NKRI.

    Diharapkan setelah melihat jenis Alutsista itu secara dekat, akan menambah wawasan dan semakin terbukanya informasi dalam mengenal perkembangan alutsista maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan TNI AD.

Disisi lain dikatakannya,pameran ini sebagai salah satu pendidikan karakter bagi generasi muda, kita ingin membangun rasa cinta generasi muda terhadap negara dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun pertahanan negara bersama.

    Pelaksanaan pameran Alutsista untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang kegiatan dan pembinaan teritorial dan pembinaan satuan yang telah dilaksanakan oleh satuan jajaran Korem 061/Sk kepada masyarakat dan memberikan pengetahuan serta wawasan tentang Alutsista TNI AD dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air, bela Negara dan kebanggaan terhadap Bangsa dan Negara.

Tampakhadirdalam acara tersebut Marsma TNI Hari Budianto, Ketua Persit Koorcab Rem 061 Ibu Hj. Tuti Fulad beserta pengurus, KepalaStafKorem 061/Sk Letkol Inf. Heldi Wira S.IP., M.Si., Dandim 0606/Kota Bogor, Dandim 0621/Kab.Bogor,  Kapolres Bogor AKBP Suyudi Aryo Seto, Keluarga Besar Bogor Sahabat,  para KabalakajuKorem, para KasidanPasiKorem, para KabalakKorem 061/Skdanikuti lebih dari 1.500 orang pengunjung.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 061/SK SELENGGARAKAN PAMERAN ALUTSISTA