TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 161/WS : Hari Juang Kartika Selenggarakan Pameran Alutsista Dan Bhaksos Kesehatan

By 18 Dec 2015 11:45Kodam IX/Udayana
baksos2(1)

Korem 161/WS bersama jajaran Balak Aju se Garanisun Kupang melaksanakan kegiatan Pameran Alutsista TNI AD dan  Bhakti Sosial Kesehatan  Donor Darah dan  Pengobatan Massal serta pengecekan kesehatan mata selama dua hari dari tanggal 17 sampai dengan 18 Desember 2015 bertempat di Lippo Mall Kupang.

Sebagaimana disampaikan oleh Kasiter 161/WS, Kolonel Kav Edward Sitorus yang mewakili Danrem 161/WS saat pembukaan kegiatan ini, mengatakan maksud penyelenggaraan Pameran Alutsista dan Bhaksos Kesehatan  ini  adalah merupakan bagian dari rangkaian kegitan memperingati   Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2015 yang merupakan kerjasama antara Lippo Mall dan Palang Merah Indonesia Provinsi NTT.

Danram 161/WS mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penyeleggaraan kegiatan ini. Donor Darah dilaksanakan untuk mendukung program kemanusiaan, dimana hasil dari kegiatan donor darah nantinya akan disumbangkan melalui PMI, sementara Pengobatan Massal dilaksanakan untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat guna mendukung program Pemerintah Daerah NTT dalam mewujudkan visi pembangunan kesehatan.

Khusus kegiatan Pameran Alutsista bertujuan untuk memperkenalkan beberapa Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang dimiliki satuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat di wilayah Nusa Tenggara Timur. Alutsista TNI AD pada hakekatnya adalah milik rakyat, karena dibeli dari uang rakyat dan diperuntukkan hanya untuk melindungi atau mengayomi rakyat. Pameran ini juga secara tidak langsung juga merupakan sebuah bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat bahwa TNI AD bertekad untuk memelihara, merawat sekaligus mengoperasionalkan Alutsista ini dengan sebaik-baiknya untuk menegakan kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI.

Kedua kegiatan yang dilaksanakan secara bersinergi ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, antara lain Wadan Lantamal VII Kupang, Wadan Lanud El Tari Kupang, Pengurus dan Ibu-Ibu Persit KCK Koorcab Rem 161, Kapolresta Kupang serta mendapatkan  perhatian yang antusias dari masyatakat umum, pelajar serta pengunjung Mall.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Berita Satuan Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Kodam I/Bukit Barisan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 161/WS : Hari Juang Kartika Selenggarakan Pameran Alutsista Dan Bhaksos Kesehatan