TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 162/WB Gelar Latihan Penanggulangan Bencara

By 03 Dec 2015 09:56Kodam IX/Udayana
bencana

Korem 162/WB menggelar latihan penanggulangan bencana alam yang akan dilaksanakan selama tujuh hari dan diikuti sebanyak 375 peserta dari satuan jajaran Korem 162/WB, Rabu (2/12) di Aula Sudirman Makorem 162/WB.

Pada hari Rabu 2 Desember 2015 Korem 162/WB, bertempat di Aula Sudirman Makorem 162/WB mengikuti kegiatan latihan penanggulangan bencana Alam.  Kegiatan latihan Penanggulangan bencana alam yang akan dilaksanakan selama tujuh hari ini,  diikuti sebanyak 375 peserta darimasing-masing satuan yang ada dijajaran Korem 162/WB dan kegiatan ini juga melibatkan BNPB Prov. NTB, Pemadam Kebakaran Kota Mataramserta Basarnas.

Adapun tujuan dari kegiatan latihan ini  adalah untuk mengasah kemampuan personel jajaran Korem 162/WB dalam mengantisipasi dan mengatasi bahaya bencana alam, mengingat kondisi geografis wilayah NTB yang dikelilingi oleh perbukitan, laut serta adanya gunung berapi yang masih aktif tidak menutup kemungkinan terjadinya bencana alam. Sehingga pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB berpesan agar seluruh peserta latihan dapat melaksanakan kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh, perhatikan dan pahami semua materi yang diberikan oleh pemberi materi, karena setelah pemberian teori, nantinya para peserta akan melaksanakan kegiatan latihan dilapangan yang bertempat diwilayah Loteng, oleh sebab itu kepada penyelenggara dan peserta Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si. menekankan agar selalumemperhatikan faktor keamanan, laksanakan tugas latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga nama baik satuan karena kita latihan besama-sama dengan  instansi lain.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 162/WB Gelar Latihan Penanggulangan Bencara