TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 171/Pvt Laksanakan Aksi Peduli Kasih Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2015

By 03 Dec 2015 12:37Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-02_21-15-51

Korem 171/PVT meleksanakan aksi Peduli Kasih memperingati Hari Juang Kartika tahun 2015 dengan kegiatan berupa Pengobatan Masal, Donor Darah dan pembagian sembako kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong, Den Kesyah 17.04.01 Sorong, PMI Cab. Sorong, Bank BRI Kanca Sorong, PT. Coca Cola dan Telkomsel Sorong, dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Abdurrauf, S. Ip, para Kepala Seksi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua Jemaat GKI Emaus Makorem 171 Pdt. Yohanis Sattu, MA, M.Mis serta perwakilan dari masing-masing Gereja di sekitar Makorem 171/PVT bertempat di lapangan dan Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1  Sorong-Papua Barat, Kamis (3/12).

Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Abdurrauf, S. Ip, yang membacakan Sambutan Danrem 171/PVT mengatakan bahwa aksi Peduli Kasih ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat   melalui   berbagai   kegiatan   seperti pengobatan massal, donor darah dan pemberian bantuan sembako.

Kegiatan semacam ini, pada hakekatnya mengandung dua aspek, yakni yang berkaitan dengan kemanusiaan dan aspek peningkatan kesehatan masyarakat. Dilihat dari aspek kemanusiaan, kegiatan ini mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial, rasa  kebersamaan  dan   kepedulian  terhadap  warga masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan dilihat dari aspek kesehatan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan,  sebagaimana   motto   yang   selama ini kita kenal, yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kepedulian masyarakat  dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting manakala dihadapkan  pada mahalnya biaya pengobatan saat ini.

Di tengah situasi ekonomi Nasional pasang surutnya akibat makin melemahnya nilai tukar rupiah yang menimbulkan pengaruh yang tidak sedikit bagi perkembangan roda perekonomian masyarakat, semakin banyak warga masyarakat yang masih membutuhkan bantuan ekonomi. Oleh karena itu melalui kegiatan Aksi Peduli Kasih ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban bagi pihak yang membutuhkannya. Dengan kegiatan seperti ini berarti semua pihak telah turut membantu meringankan beban sesama hamba Tuhan. Dengan demikian kegiatan semacam ini, akan berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat.

Berkenaan dengan itu, pada kesempatan ini dihimbau pada semua, agar kegiatan Aksi Peduli Kasih ini dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan dan kebersamaan yang kokoh serta menunggal, antara keluarga besar TNI dengan masyarakat. Teriring doa dan semua harapan jadikanlah kegiatan ini sebagai moment untuk senantiasa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan secara teratur dan berkelanjutan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan. Dengan rangkaian kegiatan Aksi Peduli Kasih ini, diharapkan dapat meningkatkan dukungan moril bagi sesama, sehingga uluran tangan bersama dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan. Sungguh merupakan sikap yang bijaksana dan arif apabila semuanya senantiasa peduli dengan nasib sesama.

Dalam pelaksanaan Aksi Peduli Kasih dengan kegiatan pengobatan massal ini jumlah masayarakat yang datang berobat sebanyak 400 orang terdiri dari 350 orang dewasa dan 50 anak-anak, dimana pada umumnya untuk orang dewasa menderita penyakit Ispa, Hipertensi, Asam urat. dan Kolestrol. Sementara untuk anak-anak rata-rata menderita batuk pilek. Sedangkan untuk kegiatan Donor darah sebanyak 150 orang pendonor dari prajurit jajaran Korem 171/PVT Garnizun Sorong. (Pendam XVII/Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 171/Pvt Laksanakan Aksi Peduli Kasih Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2015