TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korpri Unit TNI Wilayah Medan Peringati HUT Ke 44

DSC_0191

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Pimpin Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke-44 Tahun 2015 di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Senin (30/11).

 

Dalam sambutannya Presiden RI Ir.Joko Widodo yang dibacakan Pangdam I/BB, mengucapkan  selamat  memperingati Hari Ulang Tahun ke-44 kepada segenap keluarga besar KORPRI di seluruh tanah air dan dimanapun berada. Baik yang menjalankan tugasnya di kota-kota besar, di desa-desa, di seluruh pelosok tanah air, hingga yang bertugas melayani masyarakat di daerah pedalaman, pulau terdepan maupun di kawasan perbatasan, demikian juga yang saat ini sedang menjalankan tugasnya di luar negeri. Presiden RI bangga karena KORPRI terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

Selanjutnya Presiden RI menyampaikan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Undang-Undang pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk pertahanan Negara dapat dijadikan sebagai wahana untuk berdiskusi guna memberi masukan dalam memantapkan kekuatan pertahanan Negara. Sebagaimana tercantum pada pasal 30 ayat 1 UUD 1945, “Tiap-tiap warga Negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha Pertahanan dan Keamanan Negara”. Terkait hal tersebut, dalam upaya membangun ketahanan yang melingkupi aspek politik, ekonomi, sosial dan budaya, maka TNI sebagai komponen utama pertahanan Negara berpotensi untuk mensinergikan kekuatan yang ada pada eksekutif, legislatif, Polri, Akademisi, tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi salah satu faktor penting bagi terbangunnya ketahanan wilayah maupun Ketahanan Nasional. Presiden RI menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota KORPRI. Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar. Karenanya, KORPRI sebagai insan aparatur Negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur.

            Sementara itu Ketua KORPRI unit TNI  Kodam I/BB Darwin Hutagalung menyampaikan KORPRI harus banyak belajar dan berlatih untuk meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi perkembangan zaman dan teknologi. Panca Prasetya KORPRI bukan hanya diucapkan dan slogan melainkan harus dilaksankan seperti bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi kehormatan Bangsa dan Negara, memelihara persatuan dan kesatuan Bangsa, jujur, tulus dan iklas dalam bertugas serta profesional. Selanjutnya Darwin Hutagalung mengatakan KORPRI unit TNI atau PNS TNI adalah sebagai bagian dari TNI, tentunya memiliki tugas dan tanggungjawab untuk turut mewujudkan visi TNI yaitu solid, professional, tangguh, berwawasan Kebangsaan dan dicintai rakyat.

            Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI Ke-44 Tahun 2015 diikuti 800 orang terdiri dari PNS TNI AD, PNS TNI AU dan PNS TNI AL wilayah Medan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Kahubdam I/BB, Kapaldam I/BB, Kakudam I/BB, Kakumdam I/BB, Kazidam I/BB, Aspers Kosekhanudnas III Medan, Aspers Lantamal I Belawan dan Pakor Kowad Kodam I/BB.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korpri Unit TNI Wilayah Medan Peringati HUT Ke 44