TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kostrad Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Bidang Intelijen/Pengamanan TA. 2015

By 29 Dec 2015 14:08Kostrad
rakor2

Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Meris Wiryadi membuka Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Bidang Intelijen/Pengamanan II jajaran Kostrad TA. 2015, bertempat diruang Mandala Markas Kostrad, Gambir. Jakarta Pusat(29/12).

Dalam sambutan Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Kaskostrad menyampaikan, Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Bidang Intelijen/Pengamanan II jajaran Kostrad TA. 2015 digelar untuk mengetahui sejauh mana program kerja dapat dilaksanakan, dan mengetahui kekurangan dan kelemahan.

“Serta kendala yang dihadapi selama ini, sehingga dapat dilakukan perbaikan agar kejadian, kekurangan tidak akan terulang kembali pada pelaksanaan kegiatan program kerja di tahun mendatang,”tambah Kaskostrad.

Tema Rakornis Intel/Pam TA. 2015 ini adalah “melalui rapat evaluasi intel/pam II TA. 2015 kita jadikan momentum untuk intropeksi kinerja aparat intelijen berbasis tertib administrasi, guna meningkatkan kemampuan intelijen dalam mendukung tupok kostrad,”.

Berkenaan dengan tema tersebut di atas Pangkostrad mengingatkan akan arti pentingnya aparat intelijen sebagai mata dan telinga satuan. Oleh karena itu setiap aparat intelijen harus memiliki naluri intelijen yang lebih peka terhadap perkembangan situasi. Kalian harus lebih cepat dan harus jadi orang yang pertama untuk mengetahui berbagai gejala yang berindikasi negatif, sehingga laporan yang diberikan kepada komando atas dapat segera ditindaklanjuti untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan.

untuk mewujudkan kemampuan aparat intelijen yang profesional dan militan seperti di atas maka saya tekankan kepada seluruh komandan satuan untuk memprioritaskan upaya peningkatkan kemampuan aparat intelijen di satuan masing-masing. Terapkan segala metode, teknik dan taktik intelijen yang telah dikuasai berdasarkan mekanisme dan prosedur yang benar.

Acara tersebut dihadiri Irkostrad, Koorsahli Pangkostrad, Staf Ahli Pangkostrad, Asren Kostrad dan para Asisten Kaskostrad dan Kabalak Kostrad serta seluruh pejabat Intel jajaran Kostrad.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kostrad Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Bidang Intelijen/Pengamanan TA. 2015