TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kowad Korem 031/Wirabima Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk Beladiri Yong Moodo

By 03 Dec 2015 09:55Kodam I/Bukit Barisan
yongmoodo 3.12.15

Pekanbaru (3/12/2015) – Sebanyak 8 orang Kowad Korem 031/Wirabima mengikuti ujian kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk hitam bela diri Yongmoodo di aula Wiratama Korem 031/WB, Pekanbaru. Selain Kowad, juga diikuti 188 prajurit lainnya.

Ujian ini cukup berhasil, tidak ada yang cidera dan kesemua Kowad dan Prajurit lainnya dinyatakan lulus dalam ujian kenaikan sabuk. Serda Asril anggota Jasrem 031/Wirabiwa yang merupakan salah satu pelatih mengatakan, bahwa bela diri ini harus benar-benar dilaksanakan sesuai petunjuk pelatih, apabila gerakan tidak sesuai dengan tehnik yang benar maka akan berakibat fatal, mengingat bela diri Yongmoodo ini memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi.

Ujian kenaikan sabuk Yong Moodo dilakukan dalam rangka peningkatan keterampilan beladiri yang wajib dikuasai oleh setiap Prajurit Korem 031/WB termasuk Kowad Korem 031/WB. Oleh karena itu pembinaan latihan beladiri Yong moodo dilakukan sesuai dengan program dari Komando Atas dan dilaksanakan terjadwal dua kali dalam seminggu serta setiap tiga bulan sekali diujikan kenaikan tingkat dan sabuk. (Penrem 031/WB)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kowad Korem 031/Wirabima Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk Beladiri Yong Moodo