TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KPPN Serahkan Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai Kepada Satker TNI

By 10 Dec 2015 13:14Kodam I/Bukit Barisan
PRY_6395

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) menerima penyerahan Administrasi Pengelolaan Belanja Pegawai Anggota TNI dan PNS jajaran Korem 031/Wirabima dari  Kepala KPPN Pekanbaru Ibu Yona Tisari Geumila sekaligus penandatanganan dokumen resmi kepada Komandan Korem 031/Wirabima dan Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang di dampingi Pakurem 031/Wirabima Mayor Cku Andra Yeni S.E. bertempat di gedung KPPN  Jalan Sudirman Pekanbaru.

Secara simbolis penyerahan dokumen tentang Administrasi Pengelolaan Belanja Pegawai Anggota TNI dan PNS dari Kepala KPPN Pekanbaru kepada Danrem 031/Wirabima yang isinya skep pertama, akte kelahiran, akte pernikahan, tunjangan anak, tunjangan istri, kenaikan pangkat dari KPPN Pekanbaru, pembayaran masih diajukan secara manual ke KPPN, terhitung tanggal 1 april 2016 pembayaran dari kas negara langsung kepada rekening Pegawai Anggota TNI dan PNS Korem 031/Wirabima.

Dalam sambutannya Danrem 031/Wirabima sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pengalihan gaji ini dan mendukung penuh kegiatan ini. Dengan pengalihan pengelolaan Administrasi Pengelolaan Belanja Pegawai Anggota TNI dan PNS dari KPPN kepada Satker dilingkungan TNI ini, diharapkan pengelolaan Administrasi Pengelolaan Belanja Pegawai Anggota TNI dan PNS secara elektronis dengan menggunakan aplikasi yang seragam dapat meningkatkan akurasi pencatatan, efisien waktu dan SDM, serta pengendalian dan Pengawasan Pengelolaan Administrasi Pengelolaan Belanja Pegawai Anggota TNI dan PNS yang lebih baik.

Ini merupakan satu tantangan atau tugas baru bagi personel yang mengelola gaji untuk melaksanakan pembelajaran masalah penataan anggaran dan keuangan. Untuk itu kepada para anggota yang mengelola gaji,  dengan telah diserah terimakannya pengelolaan belanja tersebut Pegawai lingkup TNI tersebut diharapkan dapat mempercepat proses pembayaran serta akuntabilitasnya karena telah menggunakan aplikasi belanja Pegawai TNI. Adakan koordinasi terus dengan KPPN, setelah diadakan penyerahan ini, terkait dengan adanya perubahan data yang terjadi, baik mengenai anggota yang pensiun maupun yang lainya, kata Danrem 031/Wirabima.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata kepada Satker terbaik Korem 031/Wirabima, Kodim 0301/Pekanbaru dan Kodim 0302/Inhu serta untuk Lanud Satker terbaik Staf Lanud Roesmin Nurjadin, Skadron 16 dan Rumah Sakit Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Hadir pada acara  serah terima Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai Anggota TNI dan PNS dilingkungan Kementerian Pertahanan dari KPPN kepada Satker TNI, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han), Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsekal TNI Hendri Alfiandi, Kepala KPPN Pekanbaru Yona Tisari Geumila, Kepala bagian umum KPPN Zamruddin, Kepala  bidang Pelaksanaan Bidang Anggaran I Wahyudi Sugiarto, Kepala bidang Supervisi KPPN dan Kepatuhan Internal (SKKI) Tantowi, Perwira Keuangan dari korem 031/Wirabima Mayor Cku Andra Yeni S.E. serta Perwira keuangan dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, serta juru bayar masing-masing satuan kerja dari Korem 031/Wirabima dan Lanud Roesmin Nurjadin.(Penrem 031/Wirabima).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KPPN Serahkan Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai Kepada Satker TNI