TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lari 10 K Kodam V/Brawijaya diikuti 10.000 Pelari

By 21 Dec 2015 Kodam V/Brawijaya
5K

Surabaya, Lari 10 K bagian dari rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika ke-70 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke 67 yang digelar, Minggu pagi (20/12/2015, menjadi ajang untuk mencari bibit pelari unggulan. Lebih dari 10.000 pelari TNI/Polri dan masyarakat umum, lebih khusus terdapat pelari yang datang dari Jawa Barat, dan berbagai daerah Jawa Timur ikut meramaikan ajang lari 10 K yang digelar Start dan Finish di Lapangan Kodam V/Brawijaya.

Dalam kesempatan ini Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi bertindak sebagai pengibar bendera start didampingi Kasdam V/Brawijaya. Lari 10 K yang digelar tahun ini mengambil rute Start di lapangan Kodam V/Brawijaya menuju Jl. Gajah Mada, jl. Hayam Wuruk, jl. Adityawarman, jl. Mayjen Sungkono, jl. Abdul Wahb Siamin, jl. Jajar Tunggal Timur, jl. Golf, jl. Gunung Sari, jl. Gajah Mada, jl. Hayam Wuruk, jl. Kesatrian dan Finish lapangan Makodam V/Brawijaya.

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi komponen bangsa, berkumpulnya pelari TNI/Polri dan Masyarakat menjadi wujud nyata kemanunggalan TNI/Polri dan Rakyat.

Juara kategori TNI/Polri berhasil diraih oleh pelari atas nama Prada Wiryawan dari Yon 300/Raider dengan waktu 34′.21″ berhasil meraih juara satu dengan menerima uang pembinaan sebesar 10 juta, sedangkan juara dua diraih oleh Praka Sunardi dari Kodam III/Siliwangi dengan waktu 34′.38″ menerima uang pembinaan sebesar 7 juta , dan juara tiga Sertu Wahyudin dari Yon 500/Raider dengan waktu 34′.45″ menerima uang pembinaan sebesar 5 juta.

Sedangkan untuk kategori umum pelari atas nama Acong Tio dari Kediri dengan waktu 33′.24″ berhasil meraih juara satu dengan menerima uang pembinaan sebesar 10 juta, sedangkan juara dua diraih oleh Sutikno dari Lumajang dengan waktu 34′.46″ menerima uang pembinaan sebesar 7 juta, dan juara tiga diraih oleh Sdr. Ari dari Bojonegoro dengan waktu 36′.12″ menerima uang pembinaan sebesar 5 juta.

Pada kesempatan ini juga diberikan Juara Harapan untuk kategori TNI/Polri masing-masing kepada Pratu Prasetyo Utomo dari Kodam III/Siliwangi dengan waktu 35′.08″ sebagai juara harapan satu, Prada Robi Dwi dari dengan waktu 35′.30″ juara harapan dua dan Sertu Seta Ade P dari Satkopaska Armatim dengan waktu 37′.10″. sebagai juara harapan tiga.

Sedangkan untuk Juara Harapan Harapan kategori Umum, pertama A Zaki F dari Unesa Surabaya dengan waktu 37′.16″. kedua Raharjo Putro dari Surabaya dengan waktu 40′.11″ dan juara harapan ketiga Insani Nur Ilmi dari Surabaya dengan waktu 40′.51″.

Hadiah diserahkan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi didampingi Kasdam V/Brawijaya dan para Asisten Kasdam V/Brawijaya. Dalam kesempatan ini Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi memberikan ucapan selamat kepada para juara. Pangdam juga mengingatkan bahwa kita memiliki musuh yang besar yaitu Narkoba, mari kita sama sama perangi Narkoba. Tangkap pengguna dan pengedar narkoba, karena jangan sampai masa depan kita dirusak dan dihancurkan dengan narkoba, jauhi narkoba dengan berolah raga.(ol)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lari 10 K Kodam V/Brawijaya diikuti 10.000 Pelari