Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Latihan Menembak Untuk Tingkatkan Keterampilan Prajurit

Dibaca: 272 Oleh 02 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 161/WS melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW IV Tahun Anggaran 2015 selama dua hari, dari tanggal 1 sampai 2 Desember 2015 bertempat di Lapangan Tembak Brigif 21/Komodo, Naebonat, Kupang, NTT.

Latihan menembak ini melibatkan seluruh personel militer baik Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 161/WS dengan menggunakan dua jenis senjata ringan yaitu jenis Pistol (P1) dan senjata senapan laras panjang M 16. Dengan jarak tembak 25 meter untuk pistol dan 100 meter untuk senapan laras panjang.

Kapten Inf I Made Surdika selaku Komandan Latihan mengatakan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan program latihan yang sudah terjadwal pada setiap tri wulan, termasuk yang dilaksanakan pada TW IV Tahun Anggaran 2015.

Tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap prajurit baik untuk menembak senjata pistol (P 1) maupun senapan laras panjang sesuai dengan pegangan masing-masing yang sudah diatur dalam daftar susunan personel dan peralatan atau DSPP.

Sementara sasaran yang ingin dicapai, secara kuantitatif seluruh prajurit dapat melaksanakan latihan ini dan secara kualitatif setiap prajurit akan memiliki kemampuan dan kemahiran untuk menggunakan senjatanya.

Baca juga:  Siswa Perbatasan Dibekali Wawasan Bela Negara

Dengan semakin seringnya setiap prajurit melaksanakan latihan menembak maka kemampuan atau keterampilannya akan semakin terasah menuju prajurit yang profesional dalam menggunakan alat peralatan, termasuk mahir menggunakan senjatanya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel