TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Kicau Burung “ Dandim 0809/Kediri Cup “

By 28 Dec 2015 09:55Kodam V/Brawijaya
kicau

Kediri ( 28/12 ). “Lomba kicau burung ini bisa menjadi sarana silaturahmi antar pengemar kicau burung, apalagi peserta lomba ini tidak hanya berdomisili di Kediri saja, tetapi saya memperhatikan justru banyak berasal dari luar Kediri” kata Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna pada sambutannya di depan peserta Lomba Kicau Burung Dandim 0809/ Kediri Cup, Minggu 27 Desember 2015.

Kicauan burung bisa membuat hati pendengarnya menjadi gembira dan senang, bahkan sudah menjadi rahasia umum, bila kicau burung mampu memberi tambahan motivasi hidup dengan berbagai imaginatif masing-masing maupun inspirasi yang tidak terduga, bahkan mampu memberikan dorongan kreatifitas dalam kehidupan sehari-hari. Sekitar 500 burung tampil di lomba kicau burung tersebut untuk berpacu membuktikan kemampuan suara kicauannya.

“Semula lomba ini cuma sekedar meluapkan hobi di waktu luang, tetapi pada ujungnya mendapat apresiasi positif dari Komunitas kicau burung dari Solo, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Magelang. Event ini diharapkan bisa terus berlangsung menjadi agenda rutin tahunan, sekaligus sebagai wadah bagi komunitas pecinta kicau burung” kata Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna.

78 Pemilik burung ikut mendaftarkan burungnya pada Lomba Kicau burung Dandim 0809/Kediri Cup tersebut terbagi dalam 3 Kategori ,yaitu Kelas Dandim, Kelas Danramil dan Kelas Babinsa. Sedangkan masing-masing kelas diperlombakan jenis burung antara lain Love Bird, Cucak Hijau, Kacer, Murai Batu, Perci, Cendet dan Kenari.

Sebagaimana keterangan yang dilansir oleh Danramil Mojoroto Kapten Inf Arifin Effendi, total hadiah yang diberikan kepada masing-masing pemenang dari berbagai jenis burung dan kategori pada Lomba Kicau Burung Dandim 0809 Kediri Cup sebesar Rp 24 Juta, menjadi daya tarik sendiri bukan hanya dari si pemiliknya melainkan masyarakat sekitar ,turut menikmati suara natural dari burung-burung tersebut. ( Penrem 082/CPYJ )

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Kicau Burung “ Dandim 0809/Kediri Cup “