TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Tembak Pistol Eksekutif Dalam Rangka Hut Kodiklat Tni Ad Ke-21

By 03 Dec 2015 07:40Kodiklat
PEN_9271

Bandung – Kodiklat TNI AD menggelar lomba tembak pistol eksekutif bagi Pati dan Pamen dalam rangka HUT Kodiklat TNI AD Ke-21 tahun 2015 yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 2 Desember 2015 di lapangan tembak PT.Pindad Bandung.

Lomba menembak pistol ini dibuka oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. diikuti oleh 66 peserta terdiri dari 12 Pati dan 54 Pamen se Garnisun Bandung-Cimahi yang akan diuji keterampilan menembaknya dalam menggunakan senjata genggam berupa pistol campuran STI, Sigsauer dan G2 varian Combat dan Elite munisi 9 mm dengan sasaran yang digunakan adalah lesan dan falling plat. Prioritas lomba menggunakan pistol G2 varian Combat dan Elite produk PT.Pindad (Persero), selaku produsen alat utama sistem senjata.

Dalam sambutan Dankodiklat TNI AD menyampaikan bahwa lomba menembak eksekutif yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari peringatan ulang tahun Kodiklat TNI AD Ke-21 tahun 2015. Selain itu, lomba ini dimaksudkan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan menggunakan senjata ringan, sebagai upaya untuk terus meningkatkan profesionalitas prajurit termasuk para Pati dan Pamen Kodiklat TNI AD.

Menurut Dankodiklat, olahraga menembak merupakan sarana yang tepat untuk melatih mental, intuisi dan kemampuan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Disamping itu, hendaknya filosofi yang terkandung dalam olahraga menembak tersebut dapat diaplikasikan dalam kedinasan, sehingga  akan bermuara pada peningkatan  kinerja kita dalam   penyelesaian tugas secara profesional dan optimal.

Menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap Prajurit, tidak terkecuali bagi para Perwira Tinggi dan Perwira Menengah dihadapkan pada rutinitas serta kesibukan tugas sehari-hari yang diemban di satuan,” kata Dankodiklat disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, Dankodiklat mengatakan olahraga menembak bukan sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Dari hasil perlombaan menembak Pistol Ekslusif yang diselengarakan hari ini, untuk tingkat Pati juara pertama Kadisjarahad, kedua Dankodiklat TNI AD dan ketiga Wadan Seskoau, untuk Pamen juara pertama adalah Kolonel Mar.  I. Wayan Ari W dengan nilai 185,001, kedua Kolonel Inf Zulkifli dengan nilai 184,002, dan ketiga Kolonel Inf Yushadi dengan nilai 183, 001

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Tembak Pistol Eksekutif Dalam Rangka Hut Kodiklat Tni Ad Ke-21