Kodam IV/Diponegoro

Mahasiswa dan TNI Gelar Donor

Oleh 21 Des 2015 No Comments
#TNIAD 

Dalam rangka Hari Juang Kartika yang jatuh tanggal 15 Desember dan juga Hari Bela Negara, anggota Kodim 0729/Bantul dipimpin Pasiter Kapten (Arh) Asil Harjanta menggelar kegiatan donor darah di Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jumat (18/12). Kegiatan ini juga diikuti Pembantu Rektor III UMY, Dr Sri Atmojo,  karyawan, mahasiswa dan masyarakat umum. Total ada 130 peserta yang ikut donor darah bekerjasama dengan PMI Bantul.

“Kami menggelar donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika dan Hari Bela Negara. Kami memilih donor darah, dengan pertimbangan bahwa setetes darah  akan sangat bermanfaat bagi kehidupan orang lain,” kata Asil.

Maka sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, dan juga kepedulian pada kesehatan masyarakat, anggota TNI dari Kodim Bantul menggelar kegiatan donor tersebut,.

Pelibatan mahasiswa  sendiri dimaksudkan untuk menumbuhkan kepekaan sosial dan jiwa berbagi kepada sesama di kalangan generasi muda.

“Tidak hanya saat  Hari Juang Kartika, namun kami secara rutin menggelar donor darah saat ada momen-momen tertentu,”katanya. Selain ada juga yang sudah menjadi pendonor aktif di PMI Bantul.

Baca juga:  Ubinan di Pedes Melimpah

“Jangan takut untuk donor, karena donor itu menyehatkan,”tandanya.

Berita Terkait

Komentar