Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Menyambut Bulan Desember Sebagai Bulan Penuh Kedamaian, Koramil 1701-23/Skanto Melaksanakan Berbagai Kegiatan

Dibaca: 5 Oleh 02 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Keerom. Dalam rangka mengantisipasi ganguan keamanan menjelang  pelaksanaaan Pilkada di Kabupaten Keerom dan Natal 2015, Koramil 1701-23/Skanto melaksanakan berbagai perlombaan. Perlombaan yang dipusatkan di lapangan Kampung Skanto ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIT s/d 14.00 WIT adalah merupakan hasil koordinasi antara Danramil 1701-23/Skanto Isaskar Pallo dan Satgasbant pos Arso dan sebagai peserta adalah anak-anak Kampung Skanto.

Adapun jenis perlombaan yang sengaja digelar dan dipilih adalah perlombaan yang murah meriah tetapi tetap mempunyai nilai kompetisi, kerjasama tim dan tentunya tetap menjunjung tinggi sportifitas yang perlu diperhatikan dalam kompetisi tersebut sehingga diharapkan akan tumbuh nilai kebersamaan diantara anak anak khususnya peserta lomba. Adapun jenis perlombaan yang diprakarsai oleh Danramil 1701-23/Skanto dan Satgasban antara lain Tarik Tambang, Gigit sendok di isi kelereng, Memindahakan air dari gelas ke dalam botol, Memindahkan air diatas kain ke tempat lain dan perlombaam berjalan dengan karton sambil memindahkan karton jarak 5 meter.

Setelah berkompetisi dalam perlombaan pada siang hari, pada pukul 19.30 wit Koramil 1701-23/Skanto kembali  melaksanakan hiburan berupa pemutaran film bertema Kebangsaan bagi warga Kampung Skanto dimana sebelum pemutaran film, terlebih dahulu para Babinsa memberikan pertanyaan-pertanyaan untuk menanamkan serta meningkatkan rasa Nasionalisme seperti pertanyaan tentang lambang Negara kita, Nama Presiden dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu-lagh perjuangan lainnya. Pendam17Cenderawasih

Baca juga:  Bangkitkan Olahraga Papua Pegunungan, Piala Kasad Cup 2023 Kodim 1702/JWY Resmi Dibuka

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel