Skip to main content
Kostrad

Menyambut Hut Ke-50 Divif 1 Kostrad Selenggarakan Donor Darah

Dibaca: 52 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati HUT ke-50 Divisi Infanteri-1 Kostrad tahun 2015, Divif 1 Kostrad melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial berupa donor darah. Acara tersebut digelar di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat(17/12).

Kegiatan Bhakti Sosial donor darah ini terlaksana berkat kerja sama Divif 1 Kostrad dengan PMI Kab. Bogor, PMI Kab. Cianjur, PMI Kab. Sukabumi serta CEO Cibinong City Mall.

Para peserta donor sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, mengingat kegiatan ini dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

Dalam sambutannya Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman yang dibacakan oleh Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Suhardi mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta donor darah yang sudah membantu dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tersbut, disampaikan oleh beliau bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian TNI kususnya Divif 1 Kostrad untuk membantu kepentingan masyarakat di bidang kesehatan kususnya kebutuhan darah dan juga sebagai sarana Divif 1 Kostrad untuk mendekatkan diri kepada masyarakat guna kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca juga:  Peduli Balita dan IBu Hamil, Yonif 328 Gelar Posyandu di Perbatasan RI-PNG

Di sela-sela kegiatan donor darah tersebut, Asisten Teritorial Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Dendi Suryadi.SH.MH., selaku koordinator umum Kegiatan donor darah menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh anggota militer sebanyak 360 orang dan Persit jajaran Divif 1 Kostrad 200 orang serta aparat wilayah setempat, tokoh masyarakat dan ormas.

“Dengan keikhlasan dan ketulusan untuk membantu sesama, Prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad dengan sukarela mendonorkan darahnya” ungkap Aster Kasdivif 1 Kostrad.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel