TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Menyambut Natal Dan Tahun Baru Di Perbatasan Ri-png Yonif 406 Gelar Lomba Paduan Suara Dan Volly

By 17 Dec 2015 15:12Kostrad
IMG_5435

Bulan Desember merupakan bulan yang sakral bagi umat Nasrani khususnya bagi masyarakat Papua. Karena pada bulan Desember tersebut masyarakat Papua yang beragama Nasrani akan merayakan hari Natal tepatnya pada tanggal 25 Desember dan merayakan Tahun Baru 2016.

Untuk menyambut Natal dan Tahun Baru tersebut, Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya menggelar lomba paduan suara dan turnamen volly Dansatgas Cup. Adapun lomba paduan suara tersebut diperuntukkan untuk anak-anak dan turnamen volley Dansatgas Cup untuk remaja. Selain untuk menyambut Natal dan Tahun Baru tersebut, Dansatgas juga ingin menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh masyarakat yang ada di daerah perbatasan tersebut. Karena Dansatgas sering melihat remaja-remaja yang bermain volley di Pos Satgas Yonif 406/CK dan laporan dari pabintal Satgas yang mengatakan setiap ada sekolah minggu di gereja, anak-anak sangat pandai untuk bernyani.

Masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG tersebut sangat antusias dalam mengikuti lomba-lomba yang digelar oleh Dansatgas Yonif 406/CK Dalam lomba-lomba yang digelar tersebut, Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Aswin Kartawijaya telah menyiapkan piala dan uang pembinaan bagi para pemenang. Ini merupakan pemicu semangat bagi pemuda yang berada di daerah perbatasan agar lebih berprestasi lagi,

Bapak Pastur Lukas Dwi dan tokoh Adat Bapak Satrius maunda sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 406/CK, karena telah peduli terhadap bakat dan potensi yang dimiliki oleh para pemuda yang berada diperbatasan. Sehingga bisa diarahkan untuk masa depan mereka agar lebih baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Menyambut Natal Dan Tahun Baru Di Perbatasan Ri-png Yonif 406 Gelar Lomba Paduan Suara Dan Volly