TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Musim Hujan Dimanfaatkan Tanam Padi Serentak Di Wilayah Koramil 18 Brandan Barat Kodim 0203/Lkt

By 08 Dec 2015 08:50Kodam I/Bukit Barisan
20151207_085506

Danramil 18/Berandan Barat Kodim 0203/Lkt Lettu Inf Saut T. Manihuruk Bersama Camat Berandan BaratYafizham Parinduri S.Sos Melaksanakan Gerakkan Menanam Padi Serentak Di Dusun II Paluh Tabuhan Desa Lubuk Kertang Kec.Berandan Barat, Senin (7/12).

Danramil 18/Berandan Barat mengatakan gerakan tanam serentak itu dalam program swasembada dan  ketahanan pangan yang digulirkan Presiden RI, Joko Widodo kepada jajarannya hingga tingkat daerah dan kecamatan. Kegiatan ini berlangsung dengan baik, meski akses jalan yang dilalui menuju sawah sangat licin usai diguyur hujan. Kegiatan ini adalah penanaman padi serentak di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Danramil 18/Berandan Barat menyampaikan Koramil 18/Berandan Barat Kodim 0203/Lkt mempunyai Wilayah Binaan yaitu 2 Kelurahan dan 5 Desa. Salah satu Desa tersebut adalah Desa Lubuk Kertang yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani. Luas wilayah Desa Lubuk Kertang 30,26 Km2,  mempunyai jumlah penduduk ± 2.935 Jiwa dan mempunyai luas lahan sawah tadah hujan 680 HA dengan target penanaman padi 5 s/d 7 HA per hari dan sampai saat ini sudah tertanam padi seluas 552 HA. Pada pendampingan program  Upsus Swasembada Pangan tahun 2015 Koramil 18/Berandan Barat Kodim 0203/Langkat yang semula sebelum didampingi Babinsa Ramil 18/Berandan Barat dan PPL Kec. Berandan Barat para petani menghasilkan 4 Ton/HA, setelah mendapat dampingan dari Babinsa Ramil 18/Berandan Barat dan PPL Kec. Berandan Barat para petani menghasilkan 5 s/d 6 Ton/HA.

Camat Berandan Barat Yafizham Parinduri S.Sos saat dimintai keterangan mengenai kegiatan tanam padi serentak itu mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada TNI yang dalam hal ini Koramil 18/Berandan Barat Kodim 0203/Lkt yang telah peduli terhadap para petani. “Kami melihat kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap petani dan adanya kebersamaan antara TNI, Petani dan Koordinator PPL Kec.Berandan Barat. Dengan tanam serentak, kita sukseskan program swasembada pangan agar Kec.Berandan Barat menjadi Lumbung Pangan Nasional,”

Hadir pada acara tersebut Danramil 18 Berandan Barat (Lettu Inf ST. Manihuruk), Kapolsek Pangkalan Berandan (Jono Sirait, SH),  Camat Berandan Barat (Yafizham Parinduri S.Sos), Kades Lubuk Kertang (Ahadi Yusuf), Koordinator PPL Kec.Berandan Barat (Sugianto), PPL Desa Lubuk Kertang (Brata), Ketua Pok Tani Melati (Heru Bawana) beserta masyarakat petani Desa Lubuk Kertang Kec.Berandan Barat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Musim Hujan Dimanfaatkan Tanam Padi Serentak Di Wilayah Koramil 18 Brandan Barat Kodim 0203/Lkt