TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panen Raya Jagung Demlok Kodim 0708/Purworejo

By 04 Dec 2015 10:31Kodam IV/Diponegoro
0412201504

Bertempat di Kelurahan Kledung Karangdalem Kec. Banyyuurip telah dilaksanakan Panen Raya jagung. Hasil jerih payah para babinsa yang memanfaatkan lahan sawah yng pada saat MT 3 dibiarkan tidak ditanami oleh warga namun sekarang sudah berhasil memetik hasilnya.

Pagi itu Pasire Kodim 0708/Purworejo Kapten Cpl Wasito didampingi Komandan Koramil 04/Banyuurip dan hadir pula kepala Kelurahan Kledung Karangdalem dan jajarannya dengan suka cita memanen jagung yang merupakan demlot Kodim dimana dari pengolahan tanah, Penanaman dan perawatan semua dilakukan oleh anggota Koramil 04/banyuurip dibantu warga. Jenis jagung yang di panen adalah jenis Hibrida dimana dari hasil ubinan untuk 1 Ha menghasilkan 10,9 Ton jagung utuh bertongkol.

Dilihat dari panen jagung yang dihasilkan demlot Tanaman Jagung yang di olah oleh Kodim 0708/Purworejo tergolong berhasil. Dan itu medapat apresiasi dari masyarakat. Karena sebelum menjadi demlot oleh Kodim setiap musim kemarau tanah tersebut tandus dan kering namun dengan keberhasilan ini menjadi motifasi bagi warga untuk kedepan akan giat menanami lahannya di musim kemarau.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panen Raya Jagung Demlok Kodim 0708/Purworejo