TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Buka Turnamen Sepak Bola Antar Korem Jajaran Kodam II/Swj

By 11 Dec 2015 19:28Kodam II/Sriwijaya
bola

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola antar Korem jajaran Kodam II/Swj di Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II/Swj Km.9 Tanjung Api-api Palembang , Jum’at (11/12/2015). Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan bola pertama yang berwarna merah oleh Pangdam II/Swj.

Turnamen Sepak Bola yang digelar dalam rangka memperingati HUT Ke – 70 Kodam II/Swj Tahun 2015 ini sesuai rencana di laksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 11 s.d 13 Desember 2015, dan dikuti 6 tim yaitu Korem 041/Gamas, Korem 042/Gapu, Korem 043/Gatam, Korem 044/Gapo, Korem 045/Gaya dan Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD). Kesebelasan yang ikut ambil bagian ini adalah para juara ditingkat Korem jajaran Kodam II/Swj.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M. Sc., Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan / Ka Balakdam II/Swj dan segenap prajurit dan PNS TNI se-Garnizun Palembang.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan bahwa, kegiatan pertandingan Sepak Bola ini merupakan bentuk komitmen, kepedulian dan kontribusi Kodam II/Swj, khususnya terhadap pembinaan prestasi olah raga di wilayah Sumatera Bagian Selatan, khususnya pada cabang sepak bola.

Melalui even ini, Pangdam berharapkan dapat membangkitkan kembali semangat atlet sepak bola sekaligus menjadi ajang untuk mengukur dan memantapkan kemampuan yang telah dimiliki pemain, sehingga diharapkan akan lahir atlet-atlet sepak bola berprestasi di wilayah Sumbagsel, yang diproyeksikan untuk dapat berkiprah pada even yang lebih besar, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Menurut Jenderal Bintang Dua ini, melalui kegiatan olah raga, akan mampu membangun karakter masyarakat yang berjiwa ksatria, sportif, dan senantiasa mengedepankan pentingnya persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itu, dalam pelaksanaan pertandingan ini, agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan semangat persaudaraan dan persahabatan”, imbuh Mayjen Purwadi.

”Bertandinglah secara sportif, jujur dan ksatria serta hindari terjadinya hal-hal yang dapat merusak kehormatan diri serta citra Tim. Patuhi semua ketentuan dan aturan yang sudah disepakati, serta tampillah sebagai atlet-atlet yang tidak hanya siap meraih kemenangan, namun juga berani menerima kekalahan”, tandasnya.

Tampil dalam partai pembuka, Tim Korem 042/Gapu melawan Tim Korem 045/Gaya untuk memperebutkan poin, dengan skor akhir sama-sama kuat 1 : 1. Sementara pada pertandingan kedua antara Korem 043/Gatam melawan Korem 041/Gamas, dimenangkan oleh Korem 041/Gamas dengan skor 3 : 0. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Buka Turnamen Sepak Bola Antar Korem Jajaran Kodam II/Swj