TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Sambut Kontingen Peleton Tangkas

By 04 Dec 2015 06:17Kodam I/Bukit Barisan
DSC_3265

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Menyambut Kontingen Lomba Peleton Tangkas Periode II Kodam I/BB Tahun Anggaran  2015 di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Kamis (3/12).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan sebagaimana diketahui bersama bahwa hasil Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II Tahun 2015, keluar sebagai juara umum Kodam IX/Udayana dengan perolehan Medali 3 Emas dan 1 Perunggu. Juara kedua diraih oleh Kodam V/Brawijaya dengan perolehan Medali 2 Emas dan Kontingen Divif-2/Kostrad berada di posisi ketiga dengan perolehan Medali 1 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu. Kodam I/BB yang diwakili oleh Yonif 121/MK berada pada posisi ke 7 dari 15 peserta dengan perolehan Medali 1 Perak dari Renang Militer dan 2 Perunggu dari cabang Menembak Senapan. Dibandingkan dengan Lomba Ton Tangkas sebelumnya, prestasi yang diperoleh tentu menurun, terkait dengan hasil yang diperoleh. Pangdam I/BB tetap mengapresiasi semangat yang telah ditampilkan oleh anggota tersebut pada saat berlomba dan jadikan pengalaman lomba ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih secara lebih intensif di satuan, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang, karena hanya dengan belajar dan berlatih, kita akan mampu meraih prestasi setinggi mungkin. Sebagai prajurit profesional, jadikan latihan sebagai sebuah kebutuhan dan bukan sebagai sebuah keterpaksaan.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan keberhasilan hanya dapat diperoleh bila satuan melaksanakan latihan dengan keras, terarah dan terukur dengan perencanaan yang matang, disiapkan dengan cermat dan dilakukan dengan serius, serta selalu dievaluasi dan dikaji ulang sepanjang tahun. Sehubungan hal tersebut, hasil yang diperoleh dapat dijadikan sebagai salah satu tolak ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada di satuan sebagai bahan masukan untuk perbaikan di masa yang akan datang. Mengingat Binsat yang dilaksanakan sepanjang Tahun oleh TNI AD, pada hakikatnya adalah untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan sampai dengan siap operasional, guna melaksanakan tugas pokok.

Di akhir sambutannya Pangdam I/BB mengatakan Lomba Ton Tangkas adalah agenda rutin setiap enam bulan sekali merupakan wahana untuk mengukur hasil Binsat dan sebagai salah satu teknik pengawasan langsung terhadap pelaksanaan Binsat di satuan jajaran TNI AD. Oleh karenanya, kepada satuan jajaran Kodam I/BB khususnya Satpur dan Satbanpur, Pangdam l/BB berharap agar persiapkan diri secara optimal, melalui peningkatan kualitas dan kuantitas Binsat secara terprogram, terukur dan berkesinambungan, sehingga dalam mengikuti lomba dimasa yang akan datang, satuan mampu bersaing dan berprestasi dengan lebih baik lagi. Kepada Danbrigif 7/Rimba Raya selaku Komandan Kontingen, para pelatih serta Danyonif 121/MK dan anggota Kontingen, Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas semangat yang telah diperlihatkan. Adakan evaluasi dan lakukan improvisasi serta cari inovasi guna memperbaiki metoda yang telah dilaksanakan selama ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS, Para Danyon BS dan Ketua Persit KCK Daerah I/Bukit Barisan beserta Pengurus.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Sambut Kontingen Peleton Tangkas