TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM : Mari Sama Sama Kita Memperkuat Ketahanan Pangan

By 02 Dec 2015 09:00Kodam Iskandar Muda
IMG_2335
Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto mengatakan setiap lapisan dan komponen bangsa dituntut terlibat dalam upaya memperkuat ketahanan pangan, untuk terciptanya kedaulatan pangan.

Hal itu dikatakan Pangdam IM dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi Pertanian tahun 2015, pada kegiatan Direktorat Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian Tahun 2015 di Hotel Grand Nanggroe,  Jln. T. Imum Lueng Bata, Senin (01/12/15). Karena ketahanan pangan merupakan salah satu hal yang sangat strategis, untuk mengatasi krisis pangan yang di dahapi Indonesia saat ini.
Pada acara itu Pangdam IM di dampingi Aster Kasdam IM dan Para Perwira Jajaran Kodam Iskandar Muda, Melalui kerjasama TNI AD dengan kementerian pertanian untuk mendukung ketahanan pangan tahun 2015, sehingga target swasembada pangan tercapai.
“Diharapkan dengan adanya kerja sama ini dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan prasarana dan sarana pertanian dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di Aceh guna mendukung ketahanan nasional,”kata Pangdam.
Selanjutnya Pangdam mengatakan, sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan kerjasama, baik  pendampingan TNI pada program swasembada pangan di wilayah kodam iskandar muda secara operasional telah diupayakan dari tingkat babinsa dengan perangkat desa, hingga penyuluh dan kelompok tani sampai dengan pangdam iskandar muda dan gubernur serta dinas pertanian Aceh, sehingga tercapai cita- cita yang diharapkan, supaya masyarakat hidup makmur.
“Berbagai upaya telah kita laksanakan  untuk mewujudkan peningkatan produksi pangan di wilayah provinsi aceh namun pencapaian kinerja dalam mewujudkan swasembada pangan di tahun 2015 tentunya masih belum optimal, meskipun sudah terjadi peningkatan,”ucap Mayjen TNI Agus.
Selain itu pada rapat Monitoring dan Evaluasi tersebut turut dihadiri Kadistan Provinsi Aceh, Kadistan Kabupaten/Kota, Kepala Bidang Pla dan Bapeluh Propinsi Aceh, Panitia Rapat Monitoring serta Evaluasi.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM : Mari Sama Sama Kita Memperkuat Ketahanan Pangan