TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Terjun Langsung Tinjau dan Memberikan Motivasi Kepada Prajurit Kodam Jaya Saat Lomba Renang Militer

By 08 Dec 2015 09:11Kodam Jaya
pangdam jaya menghadiri lomba renmil a

10 satuan Jajaran Kodam Jaya baik Satuan Tempur maupun Bantuan Tempur bertarung untuk menuju garis finish di Kolam Renang Brigif-1 PIK/Jayasakti dalam rangka Perlombaan Tontangkas menyambut HUT ke-66 Kodam Jaya 2015.

Adapun Materi yang kali ini dipertandingkan adalah Renang militer yang dilaksanakan Prajurit berenang dengan menggunakan seragam PDL dilengkapi dengan senjata laras panjang yang tersandang ditubuhnya dan helm tempur untuk menempuh jarak 50meter.

Mengaplikasikan kalimat bijak dari Panglima Besar Jenderal Sudirman “Tempat terbaik saya adalah di tengah-tengah Prajurit Saya” . Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana terjun langsung bersama di tengah-tengah Prajurit Kodam Jaya yang sedang berjuang demi mengharumkan nama satuannya.

Perlombaan Tontangkas merupakan event yang sangat bergengsi untuk diikuti oleh seluruh satpur dan satbanpur Jajaran Kodam Jaya, karena kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi peleton terbaik, yang nanti akan mewakili Kodam Jaya/Jayakarta dalam perlombaan yang sama di tingkat yang lebih tinggi nantinya.

“Melalui kegiatan Tontangkas ini, Kodam Jaya/Jayakarta akan memperoleh data riil tingkat kemampuan dan keterampilan militer yang telah dimiliki setiap prajurit hasil dari pembinaan satuan yang dilaksanakan” Tegas Pangdam Jaya saat meninjau Prajurit sedang bertarung.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Prajurit Kodam Jaya takkan gentar menaklukkan medan sesulit apapun. Pangdam Jaya juga memberikan motivasi agar segenap Prajurit yang terlibat dapat memberikan yang terbaik walau Kegiatan ini menguras kekuatan fisik dan mental.

Pangdam Jaya yakin Prajurit Kodam Jaya dapat mencapai sasaran dan jadikan perlombaan ini sebagai sarana meningkatkan jiwa korsa, motivasi juang, semangat belajar dan berlatih prajurit serta kemampuan dalam kepemimpinan lapangan.

Untuk itulah, Pangdam Jaya menekankan kepada penyelenggara terutama penanggung jawab masing-masing materi agar mempersiapkan dengan baik semua sarana prasarana. Terapkan secara disiplin mekanisme perlombaan serta bertindak adil dan profesional dengan mengedepankan obyektivitas yang tinggi.

“Tempatkan personel pendukung termasuk tim kesehatan dengan alat medis lapangan pada titik-titik rawan guna mengantisipasi dengan cepat hal-hal atau gangguan yang tidak dikehendaki, Demikian juga kepada peserta lomba, saya tekankan agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil yang dipertanggungjawabkan masing-masing,” Jelas Pangdam Jaya.

“Prajurit Kodam Jaya harus dapat menunjukkan kemampuan terbaik, pelihara semangat kekompakan dan sportivitas yang tinggi, sehingga harapannya semua rangkaian kegiatan lomba dapat berjalan dengan sukses mencapai tujuan dan sasaran serta berlangsung dengan aman” ujat Pangdam Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Terjun Langsung Tinjau dan Memberikan Motivasi Kepada Prajurit Kodam Jaya Saat Lomba Renang Militer