TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Resmikan Festival Brawijaya Fair 2015

By 03 Dec 2015 07:51Kodam V/Brawijaya
1. Pangdam V Brawijaya Resmikan Festival Brawijaya Fair 2015

Surabaya – Brawijaya fair 2015 dan Pameran Alutsista yang dirayakan dalam menyambut HUT Kodam V/Brawijaya ke-67 dan Hari Juang Kartika (HJK) ke-70 akhirnya resmi dibuka dan dimulai pada hari Rabu, 2 Desember 2015 pagi di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya.

Dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad mengatakan, kegiatan itu digelar selain dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brawijaya dan HJK, acara itu juga bertujuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui pameran-pameran yang akan disajikan TNI-AD kepada masyarakat.
“Kita rangkul masyarakat melalui kegiatan ini sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,”jelas Danrem 084/BJ di Balai Prajurit. Selain itu, Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad menambahkan, dalam kegiatan Brawijaya Fair tersebut, Korem 084/BJ selaku panitia juga menyediakan beberapa door prize bagi para pemenang lomba Brawijaya Fair.”Door prize kita sediakan bagi para pemenang lomba Brawijaya Fair,”tambah Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad.
Sementara itu, Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi berharap, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik tanpa terkendala hal apapun. “Kita harap, festival dalam ajang rekor muri ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun,”harap Mayjen TNI Sumardi.
Tak hanya itu. Di sela-sela sambutannya, Mayjen TNI Sumardi menghimbau kepada seluruh personel TNI untuk tetap waspada terhadap ancaman-ancaman yang dilakukan oleh kelompok militan ISIS.”Panitia harus waspada dengan ancaman itu. Tingkatkan keamanan semaksimal mungkin dalam perayaan Brawijaya Fair ini,”imbuh Pangdam V/Brawijaya.
Sambutan pembukaan Brawijaya Fair itu diakhiri dengan adanya pemukulan gong yang dilakukan oleh Mayjen TNI Sumardi dengan diikuti beberapa pejabat lainnya. Seusai meresmikan festival Brawijaya Fair, Mayjen TNI Sumardi bersama jajaran lainnya melanjutkan kegiatannya melakukan pemantauan di lokasi festival itu digelar.
Di sela-sela kegiatan pemantauan tersebut, Pangdam V/Brawijaya menyempatkan diri untuk melihat para siswa-siswi yang sedang mengikuti materi game matematika wawasan kebangsaan.
Diakhir acara peresmian tersebut, Mayjen TNI Sumardi mengikuti lomba memasak yang diikuti oleh Insan Pers, Instansi dan jajaran keamanan di wilayah Jawa Timur. Bahkan. Dalam perlombaan memasak itu, Pangdam V/Brawijaya berhasil menduduki juara 1, sedangkan untuk juara 2 berhasil diraih oleh salah satu media elektronik dan di peringkat 3 diduduki oleh Wakapolda Jawa Timur.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Resmikan Festival Brawijaya Fair 2015