TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi Perapi dan Cleft Lip & Palate Center Surabaya

By 02 Dec 2015 07:46Kodam V/Brawijaya
2. Pangdam V Brawijaya Terima Audiensi Perapi

Menjelang HUT (Hari Ulang Tahun) Kodam V/Brawijaya ke-67 dan Hari Juang Kartika ke-70 yang jatuh tanggal 15 Desember2015 mendatang, berbagai macam dukungan dan sinergitas dari Instansi Pemerintah maupun Swasta yang akan diberikan kepada masyarakat terus mengalir dari berbagai pihak.

Pada hari ini. Selasa, 1 Desember 2015 Tim medis yang tergabung dalam Asosiasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI) melakukan audiensi dengan Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi. Selain itu, PERAPI juga didampingi oleh Tim Medis dari Cleft Lip & Palate Center Surabaya tentang rencana Operasi Bibir Sumbing.

Berkenaan dengan audiensi itu, Mayjen TNI Sumardi menyambut dengan baik kunjungan yang dilakukan oleh para dokter di ruanganaudiensi tersebut. Rencananya, PERAPI dan Cleft Lip & Palate Center dari Surabaya akan ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT Kodam V/Brawijaya dan HJK.

Bahkan, para dokter spesialis tersebut berencana akan bergabung dengan personel TNI-AD dalam menggelar Bakti Sosial (Baksos) di bidang kesehatan dalam perayaan HUT tersebut dengan menggelar Operasi Bibir Sumbing bagi masyarakat yang kurang mampu. Pada kesempatan yang sama Kepala Kesehatan Kodam V/Brawijaya (Kakesdam V/Brawijaya) menyampaikan tentang rencana tempat pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing yang rencananya akan dilaksanakan di DKT Brawijaya Surabaya, RS. Soepraon Malang, DKT Kediri, DKT Madiun dan DKT Jember.

Berkaitan dengan rencana tersebut, Pangdam V/Brawijaya menyambut baik rencana dari PERAPI dan Tim Medis dari Cleft Lip dan Palate Center Surabaya untuk membantu kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu dan program pemerintah di Bidang Kesehatan. Mayjen TNI Sumardi juga memerintahkan Kakesdam dan Asisten Teritorial Kasdam V/Brawijaya untuk mendata masyarakat penderita Bibir Sumbing yang kurang mampu untuk dilaksanakan operasi sampai dengan tahap penyembuhan di Rumah Sakit yang disebutkan oleh Kakesdam.

Dandim, Danramil sampai dengan Babinsa akan membantu secara maksimal proses pendataan dan pengiriman masyarakat penderita Bibir Sumbing ke Rumah Sakit terdekat yang disebutkan di atas tadi, tutur Pangdam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya Terima Audiensi Perapi dan Cleft Lip & Palate Center Surabaya