TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lokasi Rencana Kunjungan Presiden

By 28 Dec 2015 06:31Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-12-26_18-29-38

Jika tidak ada perubahan, Presiden Republik Indonesia, H.Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua dan Papua Barat pada 29 Desember 2015 sampai dengan 01 Januari 2016. Kedatangan Jokowi ke Provinsi Papua dan Papua Barat berkaitan dengan akan diresmikannya beberapa obyek oleh Presiden RI.

Sehubungan dengan rencana kedatangan presiden, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian melakukan peninjauan terhadap lokasi-lokasi yang direncanakan akan dikunjungi oleh Presiden, yakni peresmian Bandara Wamena, penanaman kapsul waktu, meninjau jalan perbatasan RI-PNG serta peninjauan pabrik Sagu.

Dalam peninjauan tersebut, Pangdam didampingi oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru SH,  Asops Kasdam XVII/Cenderawasih serta para pejabat pemerintah daerah provinsi Papua Barat.

Usai peninjauan, kepada para wartawan Pangdam menjelaskan, Presiden direncanakan akan datang ke Papua pada 29 Desember 2015 dijadwalkan akan tiba di Bandara Mearuke.

Setelah itu, presiden akan meninjau penanaman kapsul waktu, dan dilanjutkan dengan peninjauan ke jalan perbatasan RI-PNG yang berada di Sota Merauke. Baru besoknya Bapak Presiden menuju Wamena untuk meresmikan Bandara Wamena.

Selanjutnya di hari ketiga Bapak Presiden menuju Sorong. Peninjaun ini perlu saya laksanakan dengan tujuan tempat yang nantinya akan dikunjungi Presiden benar-benar sudah siap segalanya,” kata Pangdam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Lokasi Rencana Kunjungan Presiden