TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Bencana Kodim 0709/Kebumen Latihkan 120 Relawan

By 14 Dec 2015 07:26Kodam IV/Diponegoro
e9e23a12-3fe1-4178-8fc3-d0657ae772fc

KODIM 0709/KEBUMEN, Bencana datang secara tiba-tiba dan tidak disangka-sangka, kesiapan perlu dilatihkan baik kepada masyarakat mulai dari tingkat masyarakat umum sampai dengan aparat pemerintah daerah. Kepedulian Kodim 0709/Kebumen ini dalam penanganan bencana alam langsung diaplikasikan kepada 120 orang relawan dilapangan pantai Petanahan Kabupaten Kebumen, Minggu (13/12/15).

Pelatihan peduli bencana ini digelar atas kerjasama Kodim 0709/Kebumen, BPBD Kab. Kebumen dan PMI Kebumen, menurut Peltu Sudarsin anggota Koramil 07/Karangsambung, mengatakan, meski ini hanya latihan dasar namun saya merasa cukup puas, pasalnya para peserta dengan serius melaksanakan kegiatan ini, Kita semua wajib peduli kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, ujar Sudarsin.

Lanjut Darsin, kegiatan ini bisa disebut sebagai kegiatan Pra Bencana, yakni kegiatan pelatihan terkait musibah bencana alam yang akhir-akhir ini kerap menhiasi wilayah Kab. Kebumen, mulai dari Banjir, tanah longsor, angin kencang, tanggul jebol, ini mengacam masyarakat kita dan sewaktu-waktu akan timbul, oleh sebab itu Kodim bersama BPBD Kab. Kebumen mulai tanggal 12 s.d 13 Desember 2015 menyelenggarakan kegiatan pelatihan kebencanaan yg di ikuti oleh Relawan DESTANA sebanyak 120 orang.

Dalam pelatihan ini Peltu Sudarsin dibantu Serma Marjuki anggota Basi Ops Dim 0709/Kbm sbg Pendamping dan Pelatih dlm giat tersebut. Adapun materi-materi yang di berikan meliputi, kedisiplinan, bongkar pasang tenda keluarga dan tenda peleton, menagement Selter dan bela negara. Materi-materi tersebut diberikan sebagai bekal mereka dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di lapangan apa bila terjadi bencana di wilayah Kebumen maupun di luar Kebumen.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam VI/Mulawarman Kodam Iskandar Muda Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Bencana Kodim 0709/Kebumen Latihkan 120 Relawan