TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelatihan Peer Leader Penanggulan HIV-AIDS Di Yonif 755/Yalet

photo_2015-12-09_20-37-37

Dalam upaya pencegahan HIV-AIDS di lingkungan TNI-AD, maka DITKESAD dan KESDAM XVII/Cenderwasih, serta di dukung oleh KPA Kab.Merauke, mengadakan Pelatihan Peer Leader bertempat di Aula sudirman Mako Yonif 755/Yalet, yang di ikuti oleh 22 orang anggota, yang terdiri dari, 20 orang anggota Yonif 755/Yalet dan 2 orang Perwira dari Denkesyah Merauke.

Sebelum pelaksanaan Pelatihan Peer Leader di mulai diawali dengan upacara pembukaan, bertindak sebagai Irup dalam acara ini Wakil Komandan Yonif 755/Yalet, Mayor Inf Harryanto Hendrik, dalam acara pembukaan pelatihan ini Wadan Yonif 755/Yalet, membacakan sambutan dari DIRKESAD,  bahwa dalam upaya-upaya penanggulangan HIV-AIDS di lingkungan TNI-AD, dilaksanakan secara komprenhensif mulai dari upaya pencegahan, penemuan kasus secara dini, akses pelayanan perawatan, pengobatan, dan terus berupaya untuk menciptakan lingkunganyang kondusif bagi ODHA anggota TNI-AD.

Tujuan dari pelatihan Peer Leader ini adalah bagian dari upaya pencegahan HIV-AIDS  yang menggunakan pendekatan perubahan perilaku yang diulanjutkan dengan upaya penatalaksanaan penderita HIV-AIDS. Peserta pelatihan ini di prioritaskan bagi para Perwira dan Bintara non kesehatan yang berpotensi untuk terlibat secara aktif dalam program pencegahan HIV-AIDS di lingkungan TNI-AD. Fasilitator dalam kegiatan pelatihan Peer Leader ini antara lain  Mayor Ckm Setiyawan dari DITKESAD, Mayor Ckm Suwandi dari KESDAM XVII/Cenderawasih, dan Bambang Irawan dari KPA Kab.Merauke. waktu pelatihan dilaksanakan selama lima hari. Maka itu diharapkan agar setelah menerima pelatihan ini para peserta dapat menjadi Role Model atau suri tauladan, komunikator, dan narasumber bagi para rekan kerja dan anak anggota di satuan masing-masing. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelatihan Peer Leader Penanggulan HIV-AIDS Di Yonif 755/Yalet